Follow Us

Facebook Bakal Luncurin Aplikasi Pesaing TikTok Bernama BARS

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 02 Maret 2021 | 18:58
Akun Instagram aplikasi BARS milik Facebook
Instagram

Akun Instagram aplikasi BARS milik Facebook

HAI-Online.com - Facebook kembali berupaya menandingi aplikasi lain yang tengah populer, yang kali ini menyasar pengguna TikTok, platform media sosial berbasis video pendek.

Aplikasi Facebook ini bernama BARS dan direncanakan dirilis untuk semua pengguna smartphone iOS dan Android.

BARS merupakan aplikasi media sosial yang dapat merekam video berdurasi pendek dengan tambahan musik atau lagu sebagai pengiring.

Baca Juga: Instagram Kenalkan Live Rooms, Fitur Grup Chat hingga Empat Orang

Berbeda dengan TikTok, musik atau lagu yang tersedia di aplikasi ini hampir semua bergenre rap atau hip hop.

Maka dari itu, aplikasi ini nantinya bakal menyediakan berbagai macam sumber-sumber lagu bergenre rap atau hip hop dari sejumlah musisi dan komposer lagu terkenal di dunia.

Selain itu, aplikasi ini bakal menyediakan fitur-fitur yang sudah familiar di aplikasi TikTok seperti Featured, New, Following, dan For You.

Facebook sendiri mengklaim bahwa aplikasi ini bakal menghasilkan rekaman yang berkualitas tinggi dan audio yang dihasilkan akan mirip dengan kualitas audio studio rekaman.

Hingga saat ini, Facebook masih belum dapat memberikan tanggal pasti kapan aplikasi BARS ini akan dirilis secara global. Sebab, aplikasi ini masih tengah menjalani tahap ujicoba terbatas untuk semua pengguna iOS di negara Amerika Serikat.

Baca Juga: Rumor Terbaru Sebut iPhone 13 Bakal Punya Kapasitas Sampe 1TB

Langkah ini sendiri merupakan percobaan Facebook untuk yang kesekian kalinya dalam menyaingi TikTok setelah sebelumnya mereka pernah merilis aplikasi serupa.

Sekitar beberapa tahun yang lalu, Facebook pernah berusaha menyaingi TikTok dengan meluncurkan dua buah aplikasi media sosial serupa bernama Collab dan Lasso.

Source : MakeMac.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest