Follow Us

Sering Ngerasa Pusing? Kenali 3 Jenis Sakit Kepala dan Cara Ngatasinnya

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 02 Maret 2021 | 21:05
Ilustrasi sakit kepala
Wikimedia

Ilustrasi sakit kepala

HAI-Online.com - Kalian sering ngerasa pusing sakit kepala karena berbagai alasan? Tenang sob, hal itu sebenarnya normal.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika sudah menjadi hal yang biasa dan mulai mengganggu aktivitas sehari-hari kalian.

Sakit kepala dianggap kronis bila seseorang mengalaminya secara rutin. Mungkin mengalami nyeri ringan hingga parah yang mungkin nggak pernah hilang sepenuhnya.

Sakit kepala sendiri lebih rumit daripada yang diperkirakan kebanyakan orang. Sebab, ada bermacam-macam jenis sakit kepala kronis dan masing-masing memiliki gejala, pemicu, dan memerlukan pengobatan yang berbeda.

Baca Juga: Sering Tiba-tiba Memar di Tubuh Lo? 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Untuk menanganinya dengan cara yang lebih baik, penting untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai jenis sakit kepala harian.

Berikut 3 jenis utama sakit kepala sekaligus cara mengatasinya, sebagaimana dilansir dari health.grid.id.

1. Sakit kepala tegang kronis

Sakit kepala tegang kronis adalah jenis sakit kepala paling umum yang dialami orang. Ini terjadi karena kontraksi otot-otot di dahi, yang dapat menyebabkan nyeri tumpul dan nyeri di kedua sisi kepala.

Sakit kepala tegang ringan sampai sedang dalam hal nyeri dan nggak mengganggu kehidupan sehari-hari karena nyeri hebat yang berhubungan dengan migrain bisa.

Suara keras, asap, dan layar biru cerah dari gadget semuanya dapat menyebabkan sakit kepala tegang. Bahkan dehidrasi bisa menjadi alasannya.

Minumlah air sesuai kebutuhan dalam sehari dan istirahatlah dari pekerjaan sejenak untuk menghindari hal ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest