Follow Us

Virus Corona Mati dalam Hitungan Detik, Cairan Ini Diklaim Mampu Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Al Sobry - Rabu, 17 Februari 2021 | 16:10
Virus Corona Mati dalam Hitungan Detik, Hand Sanitizer Ini Mampu Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Virus Corona Mati dalam Hitungan Detik, Hand Sanitizer Ini Mampu Putus Rantai Penyebaran Covid-19

HAI-Online.com – Stok cairan pembersih virus, kuman dan bakteri seperti hand sanitizer atau disinfektan memang sudah tidak langka lagi. Keberadaannya pun telah menjadi sahabat yang sering sedia dibawa kemana saja kita pergi.

Meski begitu, pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan deretan penderitanya justru semakin bertambah banyak.

Maklum, SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, memang terkenal sangat mudah menular. Baik lewat droplet maupun permukaan berbagai benda yang sebelumnya telah terkontaminasi.

Baca Juga: Peluk Orderan biar Nggak Terkena Semprotan Disinfektan, Driver Ojol Ini Banjir Pujian

Itu sebabnya, selain tindakan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, diperlukan juga kebiasaan baru, seperti rajin mensterilkan tangan dengan hand sanitizer ketika sulit menemukan tempat untuk mencuci tangan, serta mensterilkan udara di ruangan dan rutin membersihkan berbagai permukaan benda dengan menggunakan cairan disinfektan.

Nah, sayangnya nih, nggak semua jenis hand sanitizer dan disinfektan mampu betul-betul membunuh virus penyebab Covid-19.

Pasalnya di dunia ini ada begitu banyak jenis virus dan bakteri, sehingga ketika suatu produk meng-klaim dapat membunuh suatu jenis virus atau bakteri, maka dibutuhkan tes laboratorium terlebih dahulu.

Berangkat dari situ, merek hand sanitizer dan disinfektan Germ Killer yang terpercaya asal Singapura melakukan tes laboratorium untuk menguji kemampuannya.

"Dari hasil tes lab. yang dilakukan Analytical Lab Group (ALG), Amerika, ditemukan fakta bahwa Germ Killer terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19 dalam waktu kurang dari 1 menit," ujar Yusar Surya Putra, Sales Manager PT Hiutama Global Prima, selaku distributor Germ Killer di Indonesia.

"Hal ini tentu sangat menggembirakan, karena dengan demikian kami bisa ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Germ Killer merupakan cairan disinfektan dan hand sanitizer yang alcohol free atau bebas alkohol. Dikembangkan dengan menggunakan air dan senyawa quats sebagai bahan utamanya. Untuk itu, Germ Killer tidak mudah terbakar dan mampu membunuh kuman hingga 99.9999% (6log), juga tidak membuat tangan kering atau menimbulkan iritasi pada kulit sensitif sekalipun.

Baca Juga: Teori Baru Konspirasi Virus Corona: Ada Main Ilmuwan Wuhan dan Lab Misterius

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest