Follow Us

Inilah 5 Kota dengan Koneksi Internet Paling Cepat di Indonesia

None - Rabu, 17 Februari 2021 | 19:40
Ilustrasi test kecepatan internet.
Mohamed Hassan/Pixabay

Ilustrasi test kecepatan internet.

HAI-Online.com - Di era digital seperti saat ini, koneksi internet udah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian besar masyarakat, nggak terkecuali di Indonesia.

Nah, Ookla sebagai perusahaan pengembang aplikasi pengukur kecepatan internet, baru-baru ini menyampaikan sebuah laporan yang bernama Speedtest Global Index yang mencakup kualitas internet di Indonesia pada kuartal III dan kuartal IV tahun 2020.

Selain itu, Ookla juga me-ranking kota-kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia.

Baca Juga: Andrea Turk, Cicit WR. Supratman Jadi Finalis Penghargaan Musik Akustik Dunia

Menariknya, 5 peringkat teratas kota dengan koneksi tercepat di Indonesia nggak hanya didominasi oleh kota di pulau Jawa, namun juga di Sumatra dan Sulawesi.

Hal tersebut membuktikan bahwa pemerataan kualitas internet di Indonesia telah mengalami perbaikan dari tahun ke tahun sesuai dengan keinginan masyarakat luas.

Terus, kota mana saja sih yang punya koneksi internet tercepat di Indonesia? Simak nih 5 kota dengan koneksi internet tercepat menurut Speedtest Global Index, sebagaimana dilansir Nextren.grid.id.

1. Tangerang

Berdasarkan Speed Test Global Index, Tangerang menjadi kota dengan internet tercepat di Indonesia.

Rata-rata kecepatan download di kota Tangerang adalah 18,97 Mbps, sedangkan rata-rata kecepatan uploadnya adalah 12,28 Mbps.

2. Makassar

Di tempat kedua ada kota Makassar dengan kecepatan download rata-rata 18,50 Mbps dan rata-rata kecepatan upload 11,13 Mbps.

Source : nextren.grid.id

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest