Follow Us

5 Album Kompilasi Punk Indonesia yang Berpengaruh dan Wajib Dimiliki

None - Jumat, 05 Februari 2021 | 18:30
Album Kompilasi New Generation Calling
Discogs

Album Kompilasi New Generation Calling

HAI ONLINE - Sebaran budaya dan musik dengan elemen punk yang kental sudah tidak dapat dinafikan lagi kehadirannya di Indonesia.

Pengaruh yang dibawa dari Britania Raya dan Amerika Serikat mengubah drastis daftar lagu-lagu yang diputar di tongkrongan anak muda di kota besar sedari 1980-an dulu.

Kultur punk rock sebagai representasi musikal dari budaya punk, kemudian melahirkan berbagai subgenre baru seperti pop punk, skate punk, ataupun melodic punk.

Baca Juga: 5 Label Rekaman Musik Metal Indonesia Yang Wajib Lo Tau

Irisan dan elemen punk yang sangat lekat dengan kultur anak muda lain juga kemudian melahirkan evolusi yang menjadi cikal bakal hardcore punk, thrash punk, dan masih banyak lainnya.

Kalo kalian adalah punk rocker sejati yang nggak ingin kelewatan tentang sejarah perkembangan musik punk di Indonesia, kali ini HAI udah merangkum 5 rekomendasi album punk Indonesia yang wajib untuk kalian koleksi. Simak daftarnya berikut!

Young Offender Compilation Album Vol. 1

Young Offender
YouTube / Young Offender Presents

Young Offender

Diawali dari gerombolan anak muda di sudut kota Jakarta turut mewadahi tumbuhnya era tersebut dengan membentuk sebuah gerakan bernama Young Offender.

Young Offender fokus untuk mendorong pertumbuhan karya-karya pemuda pemudi di Jakarta, terutama yang beririsan dengan subkultur punk, indies, dan Britpop.

Gerakan mereka juga banyak melibatkan band-band jebolan Poster Cafe yang menjadi markas bagi para indies dan punk rocker di Jakarta pada era itu.

Kolektif ini menghasilkan sebuah album kompilasi yang berjudul "Young Offender Compilation Album Vol. 1" yang juga telah resmi dirilis dalam bentuk kepingan CD pada akhir Januari lalu.

Halaman Selanjutnya

1 2 3 4

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest