Follow Us

Nostalgia, Ini Dia 5 Rekomendasi Band Pop-Punk era 90-an asal Bandung

None - Rabu, 03 Februari 2021 | 20:00
Rocket Rockers
instagram.com/ @rocket_rockers

Rocket Rockers

HAI ONLINE - Geliat kultur punk yang memasuki tanah air memiliki variasi dan perdebatan tersendiri di pelaku maupun penggemarnya.

Sampai sekarang, pembicaraan mengenai siapa yang paling pop punk di antara banyak band-band yang bertebaran di seluruh Indonesia masih menjadi tema yang menarik.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Band Pop Punk Indonesia Kalo Lo Suka Machine Gun Kelly

Tidak bisa dipungkiri, bersamaan dengan berakhirnya era British Wave dan Seattle sound yang turut merebak di Indonesia, muncul gebrakan baru di ranah musik punk tanah air yang dipopulerkan oleh Blink 182 dan Green Day.

Terma pop punk kemudian erat kaitannya dengan elemen begajulan ala anak muda, skateboard, dan tentu saja, kebebasan.

Di kota Bandung, era keemasan ini membuatnya menjadi salah satu gudang utama yang menyimpan band-band yang kemudian kini menjadi nama-nama legendaris yang mempengaruhi terbentuknya skena pop punk di Indonesia.

Simak berikut daftar bandnya:

Sendal Jepit

Sendal Jepit
Dok. Sendal Jepit

Sendal Jepit

Kalo kita merujuk kepada arti harfiah dari pop punk itu sendiri - pop merupakan abreviasi dari populer dan punk merujuk kepada permainan musik dengan tempo cepat - maka Sendal Jepit adalah nama pertama yang harus dilibatkan dalam daftar ini.

Terbentuk sejak tahun 1992 dengan personel awal Andri (Vokal), Randy aka El Tremorez (Gitar / Vokal) , Maruli (Gitar / Vokal) ,Toran (Bass), dan Ramdhan (Drum), Sendal Jepit berhasil menerobos para penggiat skena musik independen kala itu dengan album Self Titled-nya pada tahun 1997.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest