Follow Us

Kenali 7 Jenis Ciuman dan Makna-makna di Baliknya, Jomblo Boleh Baca!

Annisa Putri Salsabila - Senin, 31 Juli 2023 | 13:58
ilustrasi ciuman yang dilakukan seorang pasangan terhadap kekasihnya.
shutterstock

ilustrasi ciuman yang dilakukan seorang pasangan terhadap kekasihnya.

HAI-Online.com - Berciuman sama pasangan yang kita cintai bisa membangkitkan emosi kasih sayang, perhatian, kekaguman, hingga gairah.

Berciuman sering dikatakan sebagai tindakan cinta paling intim yang bisa ngasih kita perasaan luar biasa seperti melayang.

Yang paling menarik untuk diketahui adalah bahwa ciuman di bagian tubuh yang berbeda memiliki arti yang juga berbeda, baik itu ciuman intens atau ciuman singkat.

Baca Juga: Remaja 17 Tahun Meninggal Karena Dicupang Pacar, Ada Bekas Love Bites Dilehernya

Penasaran? Berikut ini makna-makna di balik berbagai jenis ciuman yang perlu kita ketahui.

1. Ciuman di pipi

Ciuman di pipi sepertinya sudah nggak asing lagi dan banyak dilakukan oleh orang-orang walau tanpa ada ikatan asmara satu dengan yang lain.

Namun, ciuman di pipi ini ternyata menunjukkan rasa kasih sayang dan keintiman antara dua orang. Dalam banyak budaya, ciuman di pipi juga merupakan bentuk sapaan "halo".

Memberikan ciuman kecil di pipi bisa langsung mencerahkan seseorang di hari yang suram.

2. Ciuman di dahi

Jenis ciuman ini menunjukkan keamanan dan kekaguman dalam hubungan. Jika pasangan memilih untuk memberikan ciuman di dahi, itu bisa menandakan bahwa dia sangat nyaman dengan kita.

Sering kali dilakukan pada awal hubungan, ciuman dahi bisa jadi salah satu tindakan utama yang dilakukan oleh pasangan untuk meningkatkan keintiman dan kepercayaan di antara mereka.

3. Ciuman di tangan

Sebagian besar dari kita mengenali gerakan ini dari budaya pop, di mana seorang pangeran sering digambarkan mencium tangan gadis. Kebudayaan ini sebenarnya berasal dari negara-negara Eropa dan terutama dipandang sebagai tanda penghormatan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest