Follow Us

Tetap Berkreasi Selama Pandemi, Ini Tipsnya Buat Para Konten Kreator

Yussy Maulia - Minggu, 31 Januari 2021 | 11:20
Ilustrasi membuat konten digital.
Shutterstock

Ilustrasi membuat konten digital.

HAI-ONLINE.com – Tak terasa, pandemi sudah berlangsung selama hampir satu tahun. Situasi ini pun membuat kita harus tetap di rumah agar terhindar dari penularan virus corona.

Pemerintah juga memberlakukan pembatasan di sejumlah tempat umum yang berisiko menghadirkan kerumunan, seperti kantor, sekolah, hingga tempat perbelanjaan.

Hiburan yang tadinya bisa dinikmati secara langsung, terpaksa harus dilakukan di rumah. Akibatnya, masyarakat mulai beralih ke hiburan digital.

Melansir dari The Washington Post, sejak pandemi penggunaan platform digital meningkat drastis. Media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga TikTok semakin ramai digunakan.

Baca Juga: Rilis Fitur Mirip TikTok, Snapchat Bersedia Bayar Penggunanya Hingga 1 Juta Dollar Kalo Kontennya Viral

Momen tersebut merupakan peluang besar bagi para konten kreator untuk menunjukkan eksistensi di tengah meningkatnya platform digital sebagai hiburan utama masyarakat saat ini.

Namun, dengan situasi yang serba terbatas seperti sekarang, bagaimana agar kita bisa tetap membuat konten dengan output yang menarik banyak audiens? Bagi lo, konten kreator yang ingin tetap aktif membuat konten, coba simak tips ini.

Asah kemampuan story-telling

Salah satu kemampuan yang penting dimiliki oleh konten kreator untuk membuat kontennya berkesan adalah story-telling. Apa alasannya?

Bayangkan lo mendengarkan video berdurasi lama dengan nada monoton dan gaya bahasa yang terlalu rumit. Enggak perlu tunggu berjam-jam, dalam hitungan menit pun penonton sudah bosan.

Baca Juga: Viral Video Artis TikTok Asal Solo Jumpa Fans, Penggemar Ngumpul Nggak Pake Jaga Jarak

Editor : Sheila Respati

Latest