Follow Us

Dari PC hingga Japri, Ini Dia 7 Arti Singkatan yang Sering Digunakan di Whatsapp

Dok Grid - Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:16
Ilustrasi WhatsApp
PIXABAY/RIOMARBRUNO

Ilustrasi WhatsApp

HAI-Online.com - WhatsApp (WA) menjadi aplikasi chat paling populer di jaman sekarang.

Hampir semua kalangan kini memakai WhatsApp sebagai media obrolan.

Pada saat mengobrol di WA tentu banyak lawan bicara yang menggunakan singkatan-singkatan ketimbang mengetik panjang.

Terkadang ada yang masih belum tahu nih tentang arti singkatan yang digunakan lawan bicara kita atau bahkan di grup chat.

Untuk itu, pada artikel kali ini HAI ingin memberitahu kalian arti singkatan yang sering digunakan di WA, yuk disimak.

Baca Juga: Asal Usul Istilah 'Pubg Ga Qi' yang Lagi Viral di Media Sosial

1. PC

PC yang berarti Personal Chat atau Private Chat. Digunakan semisalnya ketika dua orang yang berada di grup chat ingin chat berduaan saja supaya nggak mengganggu obrolan yang ada di grup atau biasanya ingin pindah obrolan yang membahas topik tertentu yang hanya diketahui oleh pihak yang bersangkutan.

2. PM

PM memiliki arti Private Message yang diartikan pesan pribadi. Artinya memang mirip dengan PC, akan tetapi PM lebih umum dipakai misalnya dalam keadaan formal yaitu dalam konteks jual beli. Sering kita temukan tuh di media sosial kaya "Untuk harga PM aja gan".

3. Japri

Japri atau yang biasa disebut Jaringan Pribadi, memiliki arti yang sama dengan PC yaitu obrolan pribadi antar pihak yang bersangkutan saja. Tetapi, japri juga biasa digunakan semisal ada di WA story yang sedang jualan produk, nah biasanya akan tertulis "yang mau atau untuk harga japri ya".

Baca Juga: Apa Sih Arti Typing Ganteng? Benarkah Bisa Bikin Netizen Jatuh Hati?

4. VC

VC yang artinya Voice Call atau panggilan suara. Umumnya sering digunakan semua kalangan dalam obrolan WA. Ini untuk mempersingkat kata panggilan suara yang dirasa cukup panjang untuk diketik, dengan kata VC biasanya orang juga sudah mengerti. Lalu, VC juga bisa berarti Video Call, ini disesuaikan dengan konteks obrolan aja sih sebenarnya mengarah ke mana Video Call atau Voice Call.

5. TC

TC memiliki arti Test Chat atau Test Contact. Kebanyakan singkatan ini digunakan secara situasional, yaitu semisal di grup ingin memastikan dia aktif (online) atau ngga di WA. Maka TC ini singkatan yang tepat digunakan yaitu hanya mastiin aja kalau WA dia aktif atau nggak.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular