Follow Us

Raffi Ahmad Minta Maaf Usai Foto Viral Ngumpul Setelah Divaksin

None - Jumat, 15 Januari 2021 | 09:45
Foto viral Raffi Ahmad bersama artis lainnya menghadiri sebuah acara tanpa menggunakan masker
nasional.kompas.com

Foto viral Raffi Ahmad bersama artis lainnya menghadiri sebuah acara tanpa menggunakan masker

HAI-Online.com - Foto Raffi Ahmad dengan sejumlah teman-teman artisnya yang berkumpul dan mengabaikan protokol kesehatan sempat viral di media sosial.

Foto itu diketahui diunggah oleh Anya Geraldine melalui Instagram Storynya pada (13/1/2021). Seketika nama Raffi Ahmad seharian itu menjadi perbincangan netizen.

Baca Juga: Dari Belakang Kayak Cewek, Cowok Gondrong Ini Jadi Korban Begal Payudara

Pasalnya, pada pagi harinya Raffi Ahmad mendatangi Istana Negara untuk disuntik vaksin Sinovac gratis mewakili generasi muda.

Kemudian, pada malam harinya ia terlihat berkumpul dan berfoto bersama Anya Geraldine, Sean Gelael, Gading Marten, dan Nagita Slavina yang berdiri dengan rapat tanpa mengenakan masker. Banyak yang menyayangkan dan mengkritik terkait sikap Raffi ini.

Bahkan, artis Sherina Munaf juga ikut mengkritik Raffi Ahmad melalui cuitan di Twitternya. Sherina juga mengatakan seharusnya Rafi Ahmad dapat menjadi contoh yang baik bagi para followersnya di media sosial. Banyak juga netizen yang merespon cuitan dari Sherina. Seketika nama Sherina dan Raffi menjadi trending topic di Twitter.

Baca Juga: Kerry Astina dan 8Ball Merangkum 2020 Melalui '2020 Rap Song'

Raffi Ahmad lalu memberikan klarifikasi terkait hal tersebut melalui dari akun @raffinagita1717 pada Kamis (14/1/2021).

“Terkait kejadian tadi malam saya mau minta maaf sebesar-besarnya, kepada Presiden Jokowi dan seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam. Jadi tadi malam itu acara bukan di tempat umum tetapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Sebelum masuk sebenarnya juga sudah mengikuti protokoler (pencegahan Covid-19). Tapi pas di dalam, karena saya makan, saya nggak pakai masker dan ada yang foto,” lanjutnya.

Namun, Raffi tetap meminta maaf karena kejadian tersebut menimbulkan kehebohan di masyarakat.

Selain permintaan maaf, ia juga mengungkapkan rasa syukurnya berkesempatan mendapatkan vaksin lebih awal. Dalam videonya, Raffi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan 3M, jangan takut untuk divaksin, dan tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Baca Juga: Dengerin Deh! Gini Jadinya Kalo Lagu Exodus Dibikin Jadi Versi 'Disney'

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest