Follow Us

AFI Umumkan Album ke-11 Yang Bakal Dirilis di Tahun 2021 Ini

Bagas Rahadian - Selasa, 05 Januari 2021 | 20:30
AFI
Brooklyn Vegan

AFI

HAI Online.com - Dedengkot emo AFI mengabarkan bakal merilis album ke-11 mereka di tahun 2021.

Mereka mengabarkan via kanal media sosial band tersebut baru-baru ini. Mereka bilang, album baru tersebut disebut bakal hadir sebelum akhir tahun 2021.

“Dengan berakhirnya tahun yang paling menantang bagi kita semua, kami memiliki berita yang kami harap dapat memberikan kalian kegembiraan,” tulis AFI.

“Sebentar lagi, lagu baru akan menjadi milik kalian. Sebelum akhir tahun, album ke-11 kami akan hadir. Kami sangat senang dengan karya terbaru kami dan berharap kalian akan merasakan hal yang sama."

"Terima kasih telah bergabung dengan kami dalam perjalanan selanjutnya. Kami sangat senang dan merasa terhormat punya kalian bersama kami," tutup pengumuman tersebut.

Baca Juga: 5 Band Emo Legendaris Indonesia, Salah Satunya Bahkan Ogah Disebut Emo

Album penuh AFI terakhir kali hadir dalam album self-title mereka, AFI (The Blood Album), yang dirilis pada 2017.

Mereka lalu merilis EP, The Missing Man, pada 2018.

Sementara, sang frontman Davey Havok dan gitaris Jade Puget merilis album Blaqk Audio, Beneath the Black Palms, pada Agustus 2020.

AFI, yang merupakan akronim dari A Fire Inside, terbentuk sebagai band pelopor hardcore punk revival di akhir dekade 90an.

Musik mereka di penghujung 90an pun kental dengan alunan hardcore punk yang meghentak dan tajam.

Memasuki dekade 2000an, musik AFI perlahan mengurangi agresi ala hardcore punk dan memasukan unsur gothic rock dan nuansa teatrikal dalam lagu-lagunya.

Band ini kemudian meraih popularitas serupa dengan band-band seperti The Used dan My Chemical Romance, yang disebut-sebut berhasil mematangkan sound khas emo di era tersebut. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest