Follow Us

Gudang Karet di Cakung Hangus Terbakar, Diakibatkan Bocah Nyalain Petasan di Malam Tahun Baru

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 01 Januari 2021 | 21:00
Sebuah lapak gudang karet di Jalan Pik Utara, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, terbakar pada Kamis (31/12/2020) malam, gara-gara petasan.
kompas.com

Sebuah lapak gudang karet di Jalan Pik Utara, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, terbakar pada Kamis (31/12/2020) malam, gara-gara petasan.

HAI-Online.com- Gara-gara anak nyalakan petasan, sebuah gudang karet hangus terbakar.

Kebakaran itu terjadi di gudang karet di Komplek Pusat Industri (PIK), Jalan PIK Utara, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Kamis (31/12/2020).

Bahkan sebanyak 14 unit mobil pompa pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Cerita Penambang Belerang Kawah Ijen Banyuwangi Beralih Jadi Ojek Troli Wisatawan

"Keterangan warga dan hasil pemeriksaan kebakaran akibat petasan yang dinyalakan anak-anak lalu mengenai tumpukan sampah karet,"kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (31/12/2020).

Banyaknya bahan karet dalam gudang membuat api dengan singkat membesar dan nyaris merembet ke gudang lain di sekitar lokasi kejadian.

Besarnya api dan kemungkinan perambatan membuat Damkar Jakarta Timur mengerahkan 14 unit mobil pompa berikut 70 personel ke lokasi.

Baca Juga: Tulisan Bikin Salfok! Ada Pesan Bijak Soal 19 Detik Gisel yang Dikutip di Bagian Belakang Truk

"Kita mulai pemadaman pukul 20.37 WIB, selesai pukul 21.07 WIB. Alhamdulillah perambatan berhasil dicegah, bangunan yang terbakar satu. Untuk korban tidak ada," ujarnya.

Gatot menuturkan luas bangunan gudang karet di Komplek PIK yang terbakar sekitar 20 meter persegi, sementara total kerugian materil Rp 30 juta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gara-gara Bocah Nyalakan Petasan, Gudang Karet di Cakung Hangus Terbakar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest