Follow Us

Lewis Hamilton Bakal Dianugerahi Gelar Kesatria Pas Tahun Baru

Bagas Rahadian - Kamis, 31 Desember 2020 | 09:12
Lewis Hamilton
Formula1.com

Lewis Hamilton

HAI Online.com - Lewis Hamilton bakal menyandang gelar kesatria dari Kerajaan Inggris menjelang tahun baru. Pembalap Formula 1 itu pun bakal punya gelar 'sir' sebelum nama depannya.

Melansir dari formula1.com, pengakuan tertinggi dari Ratu Inggris itu diberikan pada Hamilton karena deretan prestasi gemilangnya di ajang Formula 1.

Baca Juga: Kerumunan 300 Orang Gelar Pesta dan Mabuk Saat Pandemi di Australia, Kini Terancam Dideportasi Pemerintah

Pada tahun ini, Hamilton memenangkan Kejuaraan Dunia F1 ke tujuhnya dan menyamai rekor yang ditorehkan oleh pebalap Jerman, Michael Schumacher.

Hamilton secara statistik adalah pembalap tersukses dalam sejarah, dengan catatan kemenangannya.

Doi telah meraih 95 kemenangan, 98 posisi pole dan 165 podium. Pencapaian ini menempatkan Hamilton jauh di atas ikon olahraga lainnya dalam buku rekor.

"Lewis merupakan sosok besar yang sesungguhnya di olahraga kami, dan pengaruhnya begitu luar biasa di dalam dan luar lintasan," kata CEO F1 yang baru, Stefano Domenicali, dalam pernyataan resminya terkait pemberian gelar Sir kepada Hamilton dari Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Tahun Baru, Musik Baru! Foo Fighters Bocorin Potongan Single Baru Lagi

"Apa yang dia sudah raih sangat fenomenal dan masih bisa bertambah lagi. Semua orang di Formula 1 memberinya selamat atas pengakuan ini, dan berharap bisa melihat lebih banyak lagi kehebatannya di tahun 2021," jelas pernyataan tersebut.

Adapun pebalap 35 tahun itu menjadi orang Inggris keenam di kancah Formula 1 yang mendapat gelar ini. Tapi bedanya, Hamilton merupakan satu-satunya yang meraihnya saat masih aktif membalap.

Sementa, penghargaan ini bukan yang pertama diterima Lewis Hamilton dari Kerajaan Inggris.

Doi sebelumnya juga mendapat gelar Member of the British Empire (MBE) pada 2008, setelah keberhasilannya menjadi juara F1 untuk kali pertama bersama McLaren pada 2008.

Selamat, Sir Lewis Hamilton! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest