Follow Us

Momen Ulang Tahun Nike Ardilla, ’Bintang Kehidupan’ Kembali Dirilis dalam Format Vinyl

None - Senin, 28 Desember 2020 | 19:00
Nike Ardilla
Grid.id

Nike Ardilla

HAI-ONLINE.COM - Bertepatan dengan hari ulang tahun musisi Nike Ardilla ke-45, Musica Studios merilis piringan hitam atau vinyl album ‘Bintang Kehidupan’ pada Senin (27/12/2020). Peluncuran tersebut menjadi sekaligus menjadi momen perayaan ulang tahun perempuan kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 tersebut.

Bintang Kehidupan sendiri merupakan album Nike Ardilla yang pertama dirilis pada Februari 1990. Pada masanya, album ini berhasil meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara dengan terjual lebih dari enam juta kopi.

Baca Juga: Walau PJJ Belum Optimal, P2P Minta Kemendikbud Tunda Dulu Belajar Tatap MukaAlbum ini pun diganjar penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album. Setahun berikutnya, pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla juga berhasil meraih The Winner Of New Singers Contest dengan membawakan lagu Bintang Kehidupan versi Bahasa Inggris, "Star Of Life". Dalam pembuatan album ini Nike dibantu oleh musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia seperti Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain. Tracklist album Bintang Kehidupan:

“Bintang Kehidupan" (Deddy Dores) "Khayal" (Teddy Riady & Wildan) "Kesal" (Teddy Riady & Wildan) "Putih" (Pance F Pondaag) "Salut" (Daeng JP & Ryan Kyoto) "Terserah" (Dody Lesmana & Deddy Dhukun) "Aneh-Aneh Lucu" (Daeng Jamal Purba) "Cinta Hati" (Luli Widharmadi) "Kelam" (Dody Lesmana & Dommy Allen) "Bayang-Bayangmu" (Dommy Allen)

Produser Musica Studios Indrawati Widjaja atau Acin mengatakan pihaknya merilis vinyl "Bintang Kehidupan" untuk memenuhi permintaan para penggemar Nike Ardilla. "Jujur itu permintaan dari fans club official Nike. Kita mencoba untuk mewujudkan keinginan mereka," kata Bu Acin dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12/2020). Selain perilisan vinyl, album Bintang Kehidupan juga bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, JOOX, Langit Musik, Apple Music, Resso, Deezer, hingga Youtube.

Penulis: Hanif PanduArtikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kenang 45 Tahun Nike Ardilla, Musica Studios Rilis Vinyl Album Bintang Kehidupan"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest