Follow Us

5 Band Rock Indonesia yang Populer Karena MySpace, Dari Thirteen Hingga Killing Me Inside

Alvin Bahar - Minggu, 27 Desember 2020 | 09:47
Thirteen
Dok. HAI

Thirteen

HAI-ONLINE.COM - Untuk banyak band di dunia, MySpace merupakan situs yang sangat berjasa bagi ketenaran yang mereka rasakan saat ini. Nggak cuma di mancanegara, tapi juga di Indonesia, di mana banyak banget band terlahir di situs itu.

MySpace nggak hanya membuat band bisa memperkenalkan karya mereka. Di sana, mereka juga bisa mencari teman baru, bahkan koneksi untuk bisa memperbesar kesempatan untuk manggung.

Baca Juga: Cowok Pake Sendal Jepit Beli iPhone 12 Pro Dicuekin SPG Viral, Netizen Cerita Kejadian Sama

Sebenarnya ada kabar buruk. MySpace kehilangan database lagu yang diunggah ke situs itu sejak 2003 hingga 2015. Itu berarti, sekitar 50 juta lagu dari 14 juta artis telah hilang dan nggak bakal kembali lagi.

Untuk mengenang kembali bagaimana berjasanya MySpace untuk band-band, HAI ingin ngasih tau kamu 5 band Indonesia yang besar lewat situs itu.

Captain Jack

Captain Jack berasal dari Jogja dan sudah terbentuk sejak tahun 1999. "Mungkin karena kami punya Jackers (fans Captain Jack, RED.) yang setia. Yang mau dengan sukarela datang terus ke halaman Myspace kami buat cari berita," kata Ismed, sang keyboardist, serius.

Tahun 2005, band ini menandatanganikontrak rekaman dengan minor label OffThe Records. Di bawah distribusi UniversalMusic Indonesia, meluncurlah full album perdana.

Killing Me Inside

Salah satu band pintar yang bisa bertahan di scene indie. Killing Me Inside adalah band post hardcore asal Jakarta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest