Follow Us

Foto Render Mini Bike Honda Dax Terbaru Beredar Luas, Diprediksi Bawa Mesin 125 cc

None - Rabu, 23 Desember 2020 | 10:30
renderan Honda Dax terbaru atau ST125 dari media otomotif Jepang Young Machine
Young Machine

renderan Honda Dax terbaru atau ST125 dari media otomotif Jepang Young Machine

HAI-ONLINE.COM - Honda sepertinya bakal terus memperkuat nama mereka di jajaran produsen mini bike. Usai sebelumnya merilis Monkey 125, beredar kabar bahwa Honda akan menambah jajaran produk mini bike mereka.Kabar tersebut berhembus setelah muncul gambar render yang diduga kuat merupakan Honda ST-series atau sering dikenal dengan nama 'Dax’, seperti dilansir dari GridOto.com. Mengutip dari Rideapart, kabar ini diperkuat dengan informasi pada Juni 2020 lalu Honda telah mengajukan permohonan merek dagang dengan nama 'Trailsport' ke U.S PTO (United States Patent and Trademark Office).Kemudian pada 16 Desember 2020 Honda juga mengajukan merek dagang bernama 'ST125' ke EUIPO (European Union Intellectual Property Office).

Baca Juga: 6 Menteri Baru Hasil Reshuffle 2020 Bakal Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

Dari kata 'Trailsport' dan 'ST125' inilah nama produknya dikaitkan dengan lini mini bike Honda Dax atau ST-series.Sebagai informasi, mini bike yang muncul pertama kali tahun 1969 ini dikenal dengan nama Dax untuk pasar Jepang dan Eropa.Sedangkan untuk pasar Amerika dan Kanada, Dax disebut Honda ST-series, dengan pilihan varian ST50, ST70, dan ST90.Terkait nama merek dagang Honda Dax, yakni ST125, diduga kuat mini bike ini bakal membawa mesin 125 cc ke dalam bodinya.

Penulis: Hanif PanduArtikel ini telah tayang di gridoto.com dengan judul "Beredar Renderan Honda Dax Terbaru, Bodinya Berdesain Klasik dengan Fitur Modern, Gendong Mesin 125 cc?”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest