Follow Us

Rejeki Nomplok, Mahasiswa Indonesia di Taiwan Nemu Laptop Core i7 di Tempat Sampah

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 16 Desember 2020 | 18:30
Vral mahasiswi Indonesia di Taiwan temukan laptop Intel Core i7 di tempat sampah
TikTok @gppsambataja

Vral mahasiswi Indonesia di Taiwan temukan laptop Intel Core i7 di tempat sampah

HAI-Online.com- Barang-barang yang nggak berguna biasanya bakalan langsung dibuang di tempat sampah ataupun di tempat daur ulang.

Namun, ada yang menarik dari cerita seorang mahasiswi Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di Taiwan.

Pasalnya, Fefi Eka, mahasiswi Indonesia yang tengah berkuliah S2 di Taiwan, baru-baru ini mengunggah pengalamannya menemukan benda-benda nggak berguna di tong sampah.

Kisahnya jadi viral lantaran ia berbagi pengalaman setelah video temuan laptop di tong sampah. Fefi menuturkan, selain laptop, ia juga sering menemukan barang layak pakai lainnya.

Baca Juga: GUESS X NIKI Luncurkan Koleksi Kapsul Moonchild yang Bergaya Sporty

Di antaranya sepatu, lightstick atau senter, baju, sofa, raket, hingga perlengkapan masak. Bahkan, beberapa barang tersebut masih dalam kondisi yang bagus.

"Memang cukup banyak barang yang menurut saya masih bagus tapi di buang di tempat sampah."

"Beberapa kondisi sudah rusak, dan lainnya masih cukup dan sangat layak pakai," kata Fefi kepada Tribunnews, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, faktor pengolahan limbah di Taiwan juga berpengaruh terhadap kelayakan suatu barang. Untuk itu, beberapa barang yang terbuang sangat bisa digunakan oleh orang lain yang membutuhkan.

"Beberapa kondisi sudah rusak, dan (beberapa, red) lainnya masih cukup dan sangat layak pakai," kata Fefi kepada Tribunnews, Selasa (15/12/2020).

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest