Follow Us

Sering Terjadi Balap Liar di Duren Sawit, Polisi Bakal Bangun Polisi Tidur

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 10 Desember 2020 | 16:10
Polisi berseragam bebas memeriksa kelengkapan surat izin dari salah satu pengendara balapan liar di Jalan H Kardi, Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020).
(ANTARA/HO-Polsek Duren Sawit)

Polisi berseragam bebas memeriksa kelengkapan surat izin dari salah satu pengendara balapan liar di Jalan H Kardi, Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020).

HAI-Online.com - Polisi kembali membubarkan secara paksa peserta balap liar di Jalan H Kardi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020) malam.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Esti Budi Setyana mengatakan, balap liar sudah beberapa kali terjadi di Jalan H Kardi.

"Sering (dijadikan balap liar) karena jalannya lurus dan ngga ada polisi tidurnya," kata Esti saat dikonfirmasi, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Tes Swab Ngasal ala BCL dan Teman-Teman Tidak Disarankan Satgas Covid-19

Oleh karena itu, Polsek Duren Sawit akan membangun polisi tidur guna mengantisipasi balap liar terjadi lagi."Kami akan koordinasi dengan pihak dinas, dalam hal ini Sudin Perhubungan Jakarta Timur, untuk membuat polisi tidur," ucap Esti.

Polsek Duren Sawit selalu berjaga di Jalan H Kardi setiap hari untuk menertibkan balap liar.

"Yang jelas setiap hari, anggota kami tempatkan di situ," ujar Esti. Adapun polisi mengamankan empat motor pada Rabu kemarin.

Baca Juga: Tilik Sampe NKCTHI Masuk ke 5 Film Lokal Paling Banyak Dicari di Google Year in Search 2020

"Saat anggota datang, mereka langsung bubar dan melarikan diri. Empat unit motor diamankan dan kami bawa ke Mapolsek Duren Sawit sebagai barang bukti," kata Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia, Rabu.

Rensa menambahkan, Jalan H Kardi kerap dijadikan sebagai tempat tongkrongan remaja serta klub motor. "Laporan yang datang ke kami memang sering ada balapan liar di sana," katanya. (*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Balap Liar Kerap Terjadi di Duren Sawit, Polisi Akan Bangun Polisi Tidur "

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest