Follow Us

Tips Seimbangin Kehidupan Pribadi Vs. Kerja Kalo WFH Mulai Bikin Lo Stres

Bagas Rahadian - Selasa, 08 Desember 2020 | 11:34
WFH Bikin Malas Kerja, Jauhi 3 Kebiasaan Ini yang Bikin Kerjaan Terabaikan
https://www.freepik.com/

WFH Bikin Malas Kerja, Jauhi 3 Kebiasaan Ini yang Bikin Kerjaan Terabaikan

HAI-Online.com - Bagi mereka yang udah berbulan-bulan kerja di rumah (work from home), tentunya pernah mengalami momen stres sama kerjaan yang dilakukan terus-menerus di rumah.

Selain itu, kerapkali terdapat juga momen ketika batas antara kehidupan pribadi dan kerja terasa mengabur.

Padahal, di situasi normal sebelum pandemi, waktu senggang kala di rumah umumya digunakan untuk menjauhkan diri sejenak dari penatnya kerjaan. Tapi apa daya, situasi WFH kadang malah bikin keduanya campur jadi satu.

Meski WFH relatif lebih aman buat kesehatan di tengah pandemi, namun bukan berarti aktivitas ini datang tanpa konsekuensi.

Mengutip Kompas.com, pakar sempat membeberkan efek buruk dari kelamaan WFH terhadap kesehatan seseorang. Imbasnya, WFH disebut bisa menyebabkan serangan jantung secara nggak langsung pada pekerja.

"Jadi banyak yang WFH malah stres. Nah, stres ini memang bisa memicu serangan jantung," kata Maizul dalam diskusi daring bertajuk Operasi Jantung di Masa Pandemi, Sabtu (12/6/2020).

Baca Juga: Mimpi Buruk Manusia Saat Pandemi Bakal Dimuseumkan, Apa Tujuannya?

Terlepas dari fakta tersebut, bagaimanapun WFH tampak masih menjadi opsi masuk akal ketika pandemi masih nggak menentu kayak sekarang.

Nah, menciptakan kembali batasan antara kehidupan biasa dengan kerja pun bisa menjadi solusi alternatif buat kalian yang kerap stres akibat berbulan-bulan WFH.

Berikut tips yang bisa kamu terapkan.

1. Jangan langsung bekerja setelah bangun tidur

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest