Follow Us

Sempat Viral Layar ATM Bisa Ditonton Orang Banyak, BCA Beri Penjelasannya

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 04 Desember 2020 | 11:35
Tangkapan layar video adanya layar besar pada mesin ATM BCA yang viral di media sosial pada Rabu, (2/12/2020).
Twitter.com

Tangkapan layar video adanya layar besar pada mesin ATM BCA yang viral di media sosial pada Rabu, (2/12/2020).

HAI-Online.com - Bukan twitter namanya kalo nggak bisa ngelaporin peristiwa secara cepat dan langsung menjadi viral.

Bukan cuman kekuatan link, tapi rasa penasaran yang tinggi antar warga twitter yang bikin hal tersebut heboh dibicarakan.

Seperti halnya baru-baru ini terjadi, warga twitter rame ngomongin soal transaksi di layar ATM PT Bank Central Asia Tbk yang bisa diintip oleh orang lain.

Baca Juga: Beda dari Lainnya, Mahasiswa Ini Rayakan Momen Wisudanya dengan Naik Odong-Odong

Menanggapi hal itu, Excecutive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, layar ATM yang bisa ditonton itu terjadi karena kesalahan teknis.

Pihak BCA meminta maaf atas peristiwa tampilan layar di atas mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang viral di media sosial. BCA mengakui ada masalah teknis di ATM tersebut. Mereka meminta maaf terkait kerusakan itu.

"Sehubungan dengan informasi di sosial media Twitter mengenai tampilan layar ATM yang ada di atas mesin ATM, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Hera kepada Kompas.com, Jumat (4/12/2020).

Hera bilang, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan mematikan sementara mesin ATM tersebut untuk segera dilakukan perbaikan.

Adapun saat ini, mesin ATM tersebut sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali untuk melakukan transaksi finansial nasabah.

Baca Juga: Yah, Netizen Kegocek Subway Bakal Buka di Jakarta, Akun Palsu Pun Minta Maaf

Dia bilang, BCA senantiasa melakukan preventive maintenance secara rutin di 17.415 ATM yang tersebar di wilayah Indonesia.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest