Follow Us

Unik! Flyover Buat Hewan Hadir Untuk Kurangi Satwa Liar Kegiles Kendaraan

Bagas Rahadian - Minggu, 29 November 2020 | 17:51
Jembatan penyeberangan hewan di Utah, Amerika Serikat
CNN

Jembatan penyeberangan hewan di Utah, Amerika Serikat

HAI-Online.com - Dalam upaya mengurangi kecelakaan yang melibatkan satwa liar di jalan tol, pihak berwenang di Utah, Amerika Serikat muncul dengan solusi yang kreatif: membangun jembatan penyeberangan buat para hewan.

Dan uniknya, sebuah rekaman video baru-baru ini memperlihatkan kalo upaya tersebut berhasil.

Melansir dari CNN, lembaga perlindungan satwa liar yang merealisasikan ide tersebut merilis sebuah video yang menampilkan sejumlah hewan liar seperti rusa, landak, hingga beruang melintasi jembatan layang yang didirikan di atas jalan tol enam ruas yang membentang di bawahnya.

Adapun jalan layang tersebut sengaja dihiasi dengan bebatuan, batu besar, dan kayu gelondongan.

Dengan dekorasi tersebut, para satwa liar disinyalir bakal tertarik buat melintas di flyover alih-alih di jalan raya di bawahnya.

Baca Juga: Beredar Video Adu Ikan Cupang Antar Pemuda, Ikan yang Kalah Langsung Dimasak

Divisi Sumber Daya Satwa Liar Utah kabarnya telah membangun jembatan ini pada tahun 2018 untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di Parleys Canyon yang disebabkan oleh hewan yang berkeliaran.

"Ini berhasil!" tulis divisi tersebut dalam postingan di Facebook.

"Terima kasih kepada Departemen Transportasi Utah dan Universitas Negeri Utah yang telah memantau jembatan penyeberangan margasatwa Parley's Canyon tahun ini. Seperti yang Anda lihat, tahun ke-2 jembatan penyeberangan ini telah berhasil membantu satwa liar bermigrasi dengan aman di Interstate 80 yang sibuk dan membantu pengendara kendaraan bermotor menjadi lebih baik. Lebih aman juga. Harap hindari jembatan penyeberangan ini. Terima kasih!"

Jadi mikir, kira-kira di Indonesia kira-kira perlu juga nggak ya? Berhubung di sini cukup lazim pemandangan kodok dan tikus yang terlindas mobil di jalanan. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest