Follow Us

Pertama Kali Dalam Sejarah, Nominasi 'Best Rock Performance' Grammy 2021 Full Diisi Sama Musisi Cewek

Bagas Rahadian - Rabu, 25 November 2020 | 14:36
Fiona Apple, Phoebe Bridgers
Jack Vartoogian/Getty Images, Ilya S. Savenok/Getty Images for Tibet House

Fiona Apple, Phoebe Bridgers

HAI-Online.com - Ajang Grammy Awards mencatatkan sejarah baru untuk gelarannya pada 2021 mendatang.

Untuk pertama kali dalam sejarahnya, penghargaan bergengsi di industri musik itu menominasikan hanya pemusik cewek untuk kategori Best Rock Performance di Grammy 2021.

Berisikan para solois perempuan ataupun band yang digawangi musisi perempuan, nominasi 'penampilan rock terbaik' untuk tahun depan mencalonkan nama-nama seperti Fiona Apple, Phoebe Bridgers, grup band Haim, Brittany Howard, Grace Potter, dan band yang digawangi oleh Adrienne Lenker, Big Thief.

Apple, Bridgers, Howard dan Big Thief juga dinominasikan dalam kategori Best Rock Song, yang mana juga terdiri dari 80 persen kandidat wanita.

Baca Juga: Pecah Kegembiraan Army Saat Tahu BTS Jadi Grup Kpop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy

Nominasi untuk Grammy 2021 diumumkan pada 24 November kemarin, dengan penganugerahaan akan berlangsung pada 31 Januari 2021.

Sejumlah wanita didapati juga mendominasi kandidat penerima Grammy 2021 dengan Beyoncé dan Dua Lipa masing-masing mengantongi lima nominasi, sementara empat dan tiga untuk masing-masing Taylor Swift dan Billie Eilish.

Keempat artis tersebut dinominasikan untuk Song of the Year, sementara Lipa, Haim dan Swift semuanya akan bersaing untuk Album of the Year, berkat 'Future Nostalgia', 'Folklore' dan 'Women In Music Pt. III '. (*)

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular