Follow Us

Pecah Kegembiraan Army Saat Tahu BTS Jadi Grup Kpop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 25 November 2020 | 13:12
Terniat Tampil Virtual di Billboard Music Awards 2020, BTS Sampe Sewa Bandara Incheon
Twitter

Terniat Tampil Virtual di Billboard Music Awards 2020, BTS Sampe Sewa Bandara Incheon

HAI-Online.com - Daftar nominasi Grammy telah resmi diumumkan. Kabar gembira bagi ARMY penggemar BTS, karena boyband kesayangan mereka masuk nominasi Grammy Awards 2021.

Pada Selasa (24/11/2020), The Recording Academy mengungkap daftar resmi nominasi Grammy Awards ke-63 yang akan digelar tanggal 31 Januari 2021. Nama BTS ada dalam daftar nominasi Grammy 2021 yang diumumkan tersebut.

Baca Juga: Mengintip Brand Lokal SSST, Lahirkan Produk Fesyen Cowok Saat Pandemi

Dikutip dari KBS, Rabu (25/11/2020), ini menjadikan boyband pelantun "Dynamite" itu sebagai grup Kpop pertama yang dinominasikan dalam penghargaan musik bergengsi di Amerika tersebut.

BTS dinominasikan untuk single terbaru mereka "Dynamite" dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.Dalam kategori tersebut, BTS akan bersaing dengan empat lawan berat, termasuk Justin Bieber, Lady Gaga, dan Ariana Grande. Setelah nama grup mereka diumumkan sebagai nomine Grammy Awards 2021, anggota BTS segera mengungkap rasa antusias dan syukur mereka di media sosial.

Dalam sebuah tweet, Jungkook dkk mengatakan, ARMY telah membuat keajaiban bagi BTS untuk dinominasikan dalam Grammy Awards.

Nominasi Grammy ini juga menjadikan BTS sebagai artis atau grup pertama Korea Selatan yang dinominasikan untuk ketiga penghargaan musik utama di Amerika yang mencakup Billboard Music Awards dan American Music Awards.

Sebelumnya, dalam American Music Awards, BTS juga berhasil membawa pulang dua penghargaan. BTS memboyong penghargaan untuk kategori Favourite Duo or Group Pop/Rock dan Favourite Social Artist.

Baca Juga: Nggak Gini Juga Donk! Warganet ini Makan Sushi Ditambah Nasi Putih, Alhasil Kena Omelan Netizen

Pencapaian Billboard memberikan kegembiraan yang besar bagi semua anggota, terutama bagi Jungkook, anggota termuda yang terkejut mendengar berita besar di hari ulang tahunnya.

"Itu adalah hadiah ulang tahun yang besar kali ini. Saya merasa sangat terhormat dapat membuat rekor seperti itu dalam hidup saya. Saya sangat berterima kasih kepada semua penggemar saya, anggota BTS, pejabat Big Hit Entertainment, dan orang tua saya," katanya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest