Follow Us

10 Cara Menghilangkan Overthinking ke Pacar Agar Hubungan Adem Ayem

Al Sobry - Rabu, 28 Juni 2023 | 14:38
overthinking

overthinking

HAI-Online.com - Mikirin dia terus karena khawatir atau menyimpan curiga di antara kalian, kalo-kalo ada yang melakukan kesalahan dalam menjalani hubungan? Itu normal, namanya juga masa pacaran, masa coba-coba untuk punya saling percaya.

Kalo punya pikiran yang negatif melulu, sebaiknya segera kamu buang agar nantinya tidak menimbulkan masalah dalam hubungan.

Untuk itu, HAI mengutip dari laman cintalia.com, setidaknya ada 10 cara yang bisa membantu kamu jadi selow dan nggak keterusan overthinking sama pasangan. Siapa tahu, hubungan jadi nggak tegang dan bisa lancar sampai selamanya.

1. Pikiran dan Napas Sama sama Panjang

Mau awet menjalani hubungan dan menghilangkan overthinking pada pasangan? Yang pertama kamu bisa lakukan adalah dengan cara mengendalikan pikiran. Begitu muncul pikiran negatif tentang pasangan, cobalah bernafas dalam-dalam beberapa kali secara teratur.

Lakukan hal ini dengan menarik nafas panjang melalui hidung lalu buang melalui mulut selama 3 detik, lakukan hal ini sampai jadi tenang dan rileks.

2. Manfaatkan Teknologi untuk Hapus Kerisauan

Khawatir itu datang dengan mudah saat kamu galau, berusahalah untuk mengendalikan hal itu juga.

Untungnya sekarang udah jaman canggih, kamu bisa hapus kerisauan kamu dengan memanfaatkan teknologu. Caranya kalo pasangan belum membalas pesan yang kamu kirim kamu bisa mencoba untuk menelpon dirinya untuk memastikan jika ia baik-baik saja.

Kalo belom bisa melihat dari dekat, kamu juga bisa video call, ini cocok buat yang jalani LDR. Selama panggilan yang dibuat cukup intens tapi nggak terus-terusan atau frekuensi tinggi, usaha kamu untuk berkomunikasi nggak akan mengganggunya kok.

Oh iya, kalo.mau bikin rutinitas telpon atau video call, pastikan juga waktunya tidak membuat dia menunggu. Mungkin kamu bisa mengatur alarm di hp agar nggak sampai skip mengontaknya.

3. Jadi Logis dan Bijak

Pada saat pikiran negatif muncul, maka cobalah untuk mengendalikan hal tersebut dengan bijak. Alih-alih berfikir soal hal buruk, cobalah mempertimbangkan alasan yang paling realistis terjadi.

Contohnya seperti saat kamu menunggu balasan pesan pasangan hingga menjelang tidur, namun dia ngak kunjung memberi kabar juga, biasanya datang tuh pikiran negatif yang nggak-nggak.

Nah, cara melawan pikiran itu, ya harus sebaliknya. Coba untuk berpikiran bahwa pasangan kamu mungkin sedang sibuk ngerjain tugas seharian, atau sedang kelelahan. Pikiran logis akan mengantarkan hubungan kamu ke jalan yang benar. Apalagi seteleh tahu kebenarannya, kamu nggak harus emosi tapi bisa meresponnya dengan bijak.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular