Follow Us

Guruku Mr. D dan English Massive Bikin Webseries Buat Memotivasi Orang Belajar Bahasa Inggris

Alvin Bahar - Senin, 16 November 2020 | 19:00
Dennis Perez aka Guruku Mr. D
Doc. Guruku Mr. D

Dennis Perez aka Guruku Mr. D

HAI-ONLINE.COM - Setelah hampir 5 tahun berkiprah di Kota Kediri, program belajar Bahasa Inggris gratis, English Massive yang dipelopori oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri, semakin memantapkan langkahnya dengan merilis webseries bergenre drama di penghujung tahun 2020 ini. Bekerjasama dengan rumah produksi Creative Goods Inc dan Youtuber Dennis Perez atau yang lebih kenal dengan nama guruku Mr.D yang kerap kali berkunjung untuk mengajar warga Kediri, teaser berdurasi 30 detik series ini dipertontonkan pada pentupan acara tahunan COIN Emas 2020 pada tanggal 15 November 2020. Ide awal series ini adalah ketika guruku Mr.D mengajar Bahasa Inggris dari satu kampung ke kampung lainnya, saat diundang sebagai juri di COIN Emas 2019. Mr.D melihat antusias para penduduk Kediri dari usia dini hingga lansia, untuk belajar Bahasa Inggris.

Berbekal semangat dan komitmen peserta English Massive di Kota Kediri, membuat Mr.D tersentuh dan kemudian menceritakan kepada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dan juga perwakilan dari English Massive, Bapak Chevy Ning Suyudi untuk dibuatkan film seri agar program menarik ini makin terdengar gaungnya di seluruh Kota Kediri, Jawa Timur, bahkan hingga Pemerintah Pusat, atau bahkan bisa dicontoh oleh kota – kota lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 5 Band Punk Rock Ini Bisa Dibilang Menginspirasi Lahirnya Emo, Siapa Aja Mereka?Mr.D menjelaskan bahwa dengan makin banyaknya orang Kediri dan orang Indonesia yang lancar berbahasa Inggris, akan membuka peluang yang semakin besar untuk bersaing dengan negara – negara lainnya.

Ditambah dengan adanya airport yang akan dibuka pada tahun 2024 di Kota Kediri, Mr.D percaya bahwa Kota Kediri akan dilirik oleh negara asing untuk dikunjungi maupun berinvestasi. Untuk season pertama English Massive The Series ini berjumlah 4 episode dan masing – masing berdurasi 10 menit. Yang membuat series ini special adalah, karena series ini berhasil menggandeng bintang – bintang besar seperti Lita Soewardi, M. Adhiyat, Calvin Jeremy, Ridwan Ghany, Sri Devi, dan pastinya, guruku Mr.D yang berperan jadi dirinya sendiri, dan disutradarai oleh dua sutradara muda berbakat, George Timothy dan Iqbal Fadly, yang telah beberapa kali meraih pengharagaan film festival di usia muda. Mr.D sangat yakin bahwa series ini akan memotivasi banyak orang untuk menyadari pentingnya belajar Bahasa Inggris. Mr.D berharap bahwa series ini nggak hanya ditonton oleh para peserta English Massive atau warga Kediri saja, namun bahkan bisa sampai ditonton oleh Menteri Pendidikan Indonesia, Nadiem Makarim, untuk mengapresiasi kerja keras tim English Massive. Mr.D percaya bahwa peserta dari English Massive akan semakin bertambah jumlahnya, dan semakin fasih dalam menggunakan Bahasa Inggris. “Bahkan nanti bila ada orangtua yang mau anaknya lancar Bahasa Inggris, nggak usah jauh – jauh sekolah ke luar negeri, tinggal kirim saja ke Kediri,” puji Mr.D. Series ini akan ditayangkan di kanal Youtube English Massive pada tanggal 18 Desember 2020.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest