Follow Us

Tau Nggak? Chrisye Pernah Hadir di Lagu Iwa K Lho, Begini Ceritanya

Alvin Bahar - Kamis, 12 November 2020 | 17:00
Iwa K sedang berbincang dengan David Bayu.
KOMPAS.com

Iwa K sedang berbincang dengan David Bayu.

HAI-ONLINE.COM - Iwa K mungkin salah satu orang Indonesia yang kalo kita denger kata "hip-hop", kita langsung inget sama doi. Jasanya buat hip-hop Indonesia, kayaknya nggak usah diperdebatkan lagi. Kayaknya juga sih, dia nih yang pertama kali sampling lagu Indonesia buat jadi lagu rap.Balik ke tahun 1994, Iwa K rilis album "Topeng". Album ini mempunyai beberapa tembang andalan: Bebas, This Time Now, dan Sabda Alam.

Nah, yang terakhir tadi, lagu ciptaan Chrisye, di-sampling dan jadi karya rap.

Lagu Chrisye yang di-sampling adalah berjudul Sabda Alam juga.Lo bakal denger suara almarhum Chrisye di awal lagu.

Baca Juga: Absen Berakting, Dian Sastro Full Jadi Sutradara di Quarantine Tales"Pokoknya ciri budaya Indonesia-nya kental sekali, dan teknik vokalnya juga berbeda. Gue nyanyinya pakai toa mesjid," kata rapper yang saat itu masih berstatus sebagai mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung.Kok bisa Iwa K sampling Chrisye?

Wajar aja, mereka berdua saat itu berada dalam label yang sama. Yakni Musica Studio's. Urusannya jadi gampang.Anyway, di album keduanya tersebut, Iwa K masih bekerja sama dengan teman-teman lamanya di Guest Band. Dalam album ini Iwa juga nggak hanya mengandalkan tema cinta tapi juga tema sosial dalam karyanya.

Album ini terkenal dengan single "Bebas."

Dengerin lagu Sabda Alam di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest