Follow Us

Tampak Kayak Ngasih 'Jari Tengah', Foto Penyu Bete Ini Menang Penghargaan Fotografi

Bagas Rahadian - Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:13
Terry the Turtle
Insider

Terry the Turtle

HAI-Online.com - Karya fotografi yang menampilkan penyu laut berwajah 'galak' diganjar penghargaan nomor satu di ajang 2020 Comedy Wildlife Photography Awards pada Selasa (27/10) lalu.

Hasil jepretan fotografer Australia Mark Fitzpatrick tersebut menampilkan pose unik dari penyu yang akhirnya dinamai 'Terry the Turtle' tersebut, yakni kaki yang seolah membentuk jari tengah kayak seorang yang kesal akan sesuatu.

Ditambah lagi dengan ekspresi wajah si penyu yang menekuk ke bawah kayak lagi bete sama kehadiran pihak yang memotretnya.

Saat berenang di lepas pantai Pulau Lady Elliot di Queensland, Australia, fotografer Mark Fitzpatrick bertemu dengan penyu laut yang datang ke arahnya.

Fitzpatrick mengirimkan foto "Terry the Turtle" ke Comedy Wildlife Photography Awards 2020.

Baca Juga: Cowok Ini Lebih Pilih Ngasih Daging Sirloin untuk Kucingnya, Mengaku Lebih Sehat Meskipun Habiskan Jutaan Rupiah

Dari 7.000 foto yang terdaftar, foto Terry the Turtle terpilih sebagai salah satu dari 42 finalis kontes pada bulan September, dan kemudian diumumkan sebagai pemenang keseluruhan pada hari Selasa lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Fitzpatrick mengatakan sangat luar biasa melihat reaksi terhadap foto tersebut:

"Terry mampu mengundang tawa dari banyak orang di tahun ini, dan membantu menyebarkan pesan konservasi yang penting," kata Fitzpatrick, mengutip dari Insider.

"Saya berharap Terry the Turtle dapat mendorong lebih banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak dan memikirkan tentang betapa satwa liar kita yang luar biasa bergantung pada kita dan apa yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka," pungkasnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest