Follow Us

Trailer Biopik David Bowie 'Stardust' Dibanjiri Respon Negatif

Bagas Rahadian - Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:14
Johnny Flynn sebagai David Bowie
Pitchfork

Johnny Flynn sebagai David Bowie

HAI-Online.com - Trailer dari film biopik David Bowie yang berjudul 'Stardust' telah dirilis di YouTube pada 28 Oktober lalu.

Di luar dugaan, rentetan cuplikan singkat dari biopik pertama milik musisi ikonik tersebut justru menuai respon negatif dari kebanyakan netizen.

Pada kolom komentar, mayoritas netizen tampak memberi ulasan buruk pada trailer ini atas sejumlah alasan tertentu.

Baca Juga: Paul Pogba Bantah Mundur dari Timnas Prancis Lantaran Presiden Macron Hina Nabi dan Agamanya

Beberapa netizen tampak mengecam penggambaran karakter David Bowie yang diperankan aktor Johnny Fynn, yang disebut sama sekali nggak akurat.

"Dia (Flynn) sama sekali nggak berperilaku seperti dia (Bowie).. Bowie bukanlah sosok yang introspektif, mudah cemas, dan menyedihkan.. Dia orang yang self-aware, jenaka, dan kreatif. Itu nggak terlihat di trailer ini," tulis akun dirkbogarde44.

Adapun banyak juga netizen yang mengungkit rumor bahwasannya biopik ini nggak memperoleh persetujuan dari pihak keluaraga David Bowie, oleh karenanya minim musik Bowie dalam trailer.

Hal itu pun menjadi salah satu alasan para netizen memiliki sentimen negatif pada trailer maupun film 'Stardust'.

Baca Juga: Album Penting David Bowie 'The Man Who Sold the World' Dirilis Ulang untuk edisi 50th Anniversary, Kembali ke Judul Awal 'Metrobolist'. Banyak Sejarah Musik Tercatat di Rilisan Ini!

"Aku nggak berniat menonton film ini, aktornya sama sekali nggak mirip David Bowie; selain itu, pihak keluarga nggak memberi mereka izin untuk film ini dan mereka hanya merilisnya demi duit," tulis EFO.

"peringatan: jangan menonton film ini jika kalian menghormati David Bowie atau keluarganya! Bowie tidak menginginkan ini, begitu pula keluarganya, ini alasan mereka tidak diizinkan untuk menggunakan salah satu lagunya dalam film. Duncan (putranya) telah mengungkapkan di Twitter betapa kesalnya dia karena mereka terus membuat film ini bertentangan dengan keinginan keluarga," tulis akun dengan nama inchworm.

'Stardust' bakal menceritakan kiprah monumental David Bowie saat tur di Amerika Serikat pada tahun 1971, dan bagaimana awal kemunculan alter-ego Bowie bernama Ziggy Stardust.

'Stardust' dikabarkan bakal rilis pada 25 November mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest