Follow Us

Buat Rayain Sumpah Pemuda, Yuk Tonton 5 Film Dokumenter Terkait Kehidupan Anak Muda

Alvin Bahar - Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:30
This Ain't California
via THR

This Ain't California

HAI-Online.com - Hari ini tanggal 28 Oktober sob, itu artinya masyarakat Indonesia, khususnya anak muda sedang memperingati hari bersejarah yaitu Sumpah Pemuda.

Kalau biasanya kita disuguhkan dengan film perjuangan pemuda tanah air untuk kembali memicu semangat Sumpah Pemuda, kali ini HAI pengen berbagi sejumlah dokumenter terkait anak muda luar negeri yang bisa menambah wawasan sekaligus pembelajaran.

Kira-kira apa aja sih filmnya? Berikut 5 film dokumenter yang bercerita soal kehidupan anak muda yang menarik buat ditonton sambil memperingati Hari Sumpah Pemuda.

1. This Ain't California

This Ain't California ini merupakan film garapan Marten Persiel yang menyajikan kehidupan para remaja Jerman Timur dengan ruang publik pada akhir masa perang dingin.

Film yang dibuat sebagai persembahan untuk Dennis 'Panik' Paracheck ini berceita soal perjalanan hidup dari tiga skateboarder muda Jerman Timur yang sering berlatih di jalanan umum pada masa keteraturan rezim otoriter.

2. Girls Incarcerated

Film yang tayang di Netflix pada tahun 2018 ini mengisahkan tentang perjuangan remaja cewek di penjara Edward Juvenile yang berjuang mencapai harapan di tengah konflik di masa lalu.

Nggak cuma manisnya aja, film ini berisi dokumentasi dari beberapa kejadian pahit mereka yang muncul akibat adanya masalah-masalah ekonomi dan sosial.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular