Follow Us

Video Klip Via Vallen Plagiat IU Sudah Dihapus dari Youtube, Ini Fakta-faktanya!

Al Sobry - Minggu, 25 Oktober 2020 | 19:51
Video Klip Via Vallen Mirip IU Dihapus dari Youtube, Ini Fakta-faktanya!

Video Klip Via Vallen Mirip IU Dihapus dari Youtube, Ini Fakta-faktanya!

Rupanya, video musik milik Via Vallen berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku" disebut menjiplak karya video musik milik IU, "Above The Time".

Dari komentar pedas yang akhirnya masuk, kontroversi video klip itu direspons oleh pihak manajemen, sampai akhirnya pada Sabtu (24/10/2020) pihak YouTube memutuskan untuk menurunkan video musik tersebut.

KBaca Juga: Alasan Kenapa Celana Dalam cowok Dijual dalam Kotak Sementara CD Cewek Berserakan, Ternyata Psikologi Belanja!

Berikut fakta-fakta di balik tudingan penjiplakan yang dilalukan Via Vallen tersebut.

Fans K-Pop kritik tajam Via Vallen

Kolom komentar video "Kasih Dengarkanlah Aku" milik Via Vallen yang disebut menjiplak video IU "Above The Time" akhirnya dibanjiri kritikan pedas.

"Plagiat mv (music video) mbak IU ya," tulis salah satu akun di YouTube.

"Mengambil insipirasi dari karya artis lain boleh saja, tetapi menjiplaknya adalah tidak menghormati artis tersebut dan tim yang bersusah payah membuatnya," kata warganet lain dalam bahasa Inggris dikutip HAI dari Kompas.com.

UAENA Marah

Penggemar IU, UAENA, di Indonesia menggelontorkan kemarahan dan geram pada tim Via Vallen. Mereka meminta pertanggungjawaban dari pihak manajemen dan semua yang terlibat atas pembuatan video tiruan itu.

"Lihat musik video Via Vallen sumpah kesal, bukan berarti aku tidak cinta produk lokal, tetapi itu plagiat, nggak baik, tidak patut dihargai! Benar-benar sepersis itu music videonya, nggak ngehargai original director-nya lho," tulis akun Twitter @marrgimbap_.

"Teruntuk pihak music video Via Vallen, tolong segera ambil sikap tentang masalah plagiat music video IU, mumpung ini masalah belum sampai ke luar dan jadi semakin besar, enggak bagus untuk artis kalian," tulis akun Twitter @Ming12306735176.

Baca Juga: Kafe Terselubung di Belakang Rumah Kos-Kosan, Masuk Gang Sempit Hingga Motor Harus Dituntun

Manajemen angkat bicara

Ascada Musik, sebagai pihak manajemen, melalui kolom komentar video klip "Kasih Dengarkanlah Aku", mengaku tidak tahu menahu perihal penjiplakan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest