Follow Us

Warganet #RinduJogja Trending, Berikut 5 Hal Paling Ngangenin dari Kota Gudeg Ini

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 25 Oktober 2020 | 16:41
5 Hal paling ngangenin dari Jogja yang bikin netizen kangen dan pengen balik kesana lagi.
Kompas.com

5 Hal paling ngangenin dari Jogja yang bikin netizen kangen dan pengen balik kesana lagi.

HAI-Online.com - Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu/ Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat/ penuh selaksa makna.

Penggalan lirik lagu milik Kla Project diatas adalah ungkapan kecil betapa Jogja bakalan bikin siapapun jadi rindu bagi siapapun yang pernah menginjakkan kaki disana.

Pesona Jogja selalu berhasil bikin siapapun jadi tergoda. Ada banyak hal yang bikin Jogja jadi salah satu destinasi wisata favorite di Indonesia.

Baca Juga: Kafe Terselubung di Belakang Rumah Kos-Kosan, Masuk Gang Sempit Hingga Motor Harus Dituntun

Budaya, kesederhanaan khas Jawa, sejarah, serta predikatnya sebagai daerah istimewa menjadikan Jogja selalu masuk dalam visit-list saat liburan.

1. Angkringan Dimana-mana

Masyarakat Jogja nggak pernah lepas dari angkringan. Semua warga Jogja dari berbagai elemen banyak yang menjadikan angkringan sebagai tempat untuk nongkrong, gojegan alias tempat senda gurau, makan, hingga curhat. Istilahnya, angkringan adalah bagian dari masyarakat Jogja.

Buat yang belum tahu, angkringan ini adalah semacam warung makan gerobak di pinggir jalan. Keberadaan angkringan bisa dimana saja. Di gang-gang kampung, pinggir jalan raya, depan ruko hingga tempat-tempat khusus yang memang disediakan untuk angkringan.

2. Jalan-Jalan di Malioboro

Malioboro adalah ikon wisata belanja di Jogja. Hampir semua wisatawan yang jalan-jalan ke Jogja menyempatkan diri untuk mampir di kawasan ini.

Di sepanjang jalan Malioboro kamu bisa mendapatkan berbagai jenis oleh-oleh mulai dari kaos oblong khas Jogja, tas, kerajinan tangan, batik dan masih banyak lagi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest