Follow Us

Militer Azerbaijan Bikin Lagu Metal Buat Soundtrack Perang Lawan Armenia, Dengerin Nih

Bagas Rahadian - Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:12
Cuplikan video klip
AZERBAIJAN STATE BORDER SERVICE

Cuplikan video klip

HAI-Online.com - Sewajarnya negara yang lagi berperang, Azerbaijan meluncurkan pesawat tempur, tank, hingga beijbun pasukan bersenjata dalam perang yang berkecamuk dengan negari tetangga Armenia.

Tapi, negara Eropa Timur itu didapati juga meluncurkan sebuah lagu heavy metal.

Bersama dengan sebuah video musik bernuansa peperangan, lagu berjudul "Atəş" (artinya 'Api') itu hadir sebagai alat propaganda perang sekaligus penyemangat para pasukan Azerbaijan.

Pada 27 September lalu, di hari ketika Azerbaijan melancarkan serangan pertama dalam konfliknya dengan Armenia, militer negara tersebut merilis sebuah lagu berjudul "Atəş" yang dibawakan oleh musisi lokal, Ceyhun Zeynalov dan Narmin Karimbayova.

Baca Juga: Joji Rayakan Album 'Nectar' dengan Konser The Extravaganza, Ikuti Giveaway-nya Buat Bisa Nonton Gratis

Dalam video klip-nya, lagu yang penuh shredding gitar tersebut menggambarkan situasi peperangan dengan ledakan di sana-sini dan baku tembak para pasukan.

Sejak akhir September, Azerbaijan dan Armenia bersengketa atas wilayah perbatasan Nagorno-Karabakh. Permusuhan antar kedua negara itu kabarnya telah berlangsung selama beberapa dekade.

Sementara, seperti mengutip dari VICE, Armenia sendiri kabarnya juga pernah merilis lagu versi mereka sendiri tentang konflik tersebut. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest