Follow Us

Keren! Gereja Ikonik di Belanda Beri Tribut ke Eddie Van Halen dengan 'Cover' Lagu ‘Why Can’t This Be Love’ Hingga ‘Jump’

Bagas Rahadian - Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:47
Eddie Van Halen
YouTube

Eddie Van Halen

HAI-Online.com - Gereja dengan bangunan tertinggi di Belanda memberikan tribut musikal unik kepada gitaris legendaris Eddie Van Halen.

Seperti diketahui, Van Halen, yang berdarah Belanda-Indonesia, meninggal dunia pada awal Oktober lalu di usia ke-65 usai berjuang melawan kanker.

Dom Tower, sebutan untuk bangunan gereja yang terletak di Kota Utrecht tersebut, mengumandangkan sebuah alunan musik melalui loncengnya (carrilon) yang dapat didengar oleh seisi kota pada 10 Oktober lalu.

Alunan musik itu pun ternyata merupakan medley dari sejumlah lagu ikonik milik band Van Halen.

Dalam medley tersebut, terdengar irama dari lagu-lagu andalan Van Halen seperti ‘Why Can’t This Be Love’, ‘Love Walks In’ dan ‘Jump’.

Saksikan video-nya di bawah ini.

Sebelumnya, Dom Tower Utrecht juga pernah memberi penghormanat serupa ketika musisi nasionalnya meninggal dunia.

Ketika DJ asal Belanda Avicii meninggal dunia di tahun 2018, Dom Tower juga memberikan medley lagu Avicii melalui carrilon-nya.

Baca Juga: Dunia Permetalan Heboh, Max Cavalera 'Sepultura' Cukur Rambut Dreadlocks Ikonik Setelah 20 Tahun Lebih

Sementara, menyusul wafatnya EVH, dua gitar ikonik milik sang musisi kabarnya segera dilelang pada 4 dan 5 Desember 2020 lewat situs Julien's Auction.

Julien’s Auction pun memprediksi kedua gitar ini bakal laku sampai USD 80.000 atau setara Rp 1,1 miliar. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest