Follow Us

Ini Asal-usul 'Tarik Sis, Semongko' , Berawal Untuk Meredam Kericuhan Penonton Dangdut

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 22 Oktober 2020 | 18:00
Tangkapan layar video MC Ridho Woyo-woyo saat mengucapkan jargon Tarik Sis, Semongko di konser musik dangdut di Banyuwangi, Jawa Timur.
(instagram/@ridhomc_woyo_woyo)

Tangkapan layar video MC Ridho Woyo-woyo saat mengucapkan jargon Tarik Sis, Semongko di konser musik dangdut di Banyuwangi, Jawa Timur.

HAI-Online.com- Jargon yang lagi rame di sosial media dan nggak pernah luput dikuping adalah "Tarik Sis, Semongko" yang ada di lagu berjudul "Bunga".

Adapun lagu berjudul "Bunga" tersebut, sebelumnya di-cover dengan musik dangdut koplo dan dinyanyikan oleh artis lokal asal Banyuwangi bernama Anggun Pramudita.

Saat menyanyikan lagu tersebut, Anggun berduet dengan master of ceremony (MC) bernama Ridho Soleh.Dalam video duetnya dengan Anggun, Ridho yang akrab dipanggil Ridho Woyo-woyo ini beberapa kali nyebut jargon "Tarik Sis, Semongko".

Setelah aksinya di atas panggung diunggah di YouTube, jargon "Tarik Sis, Semongko" akhirnya viral di berbagai media sosial dan banyak diucapkan termasuk banyak di cover oleh anak TikTok.

Akun Twitter @jawafess mengunggah sebuah video dengan menampilkan seorang bocah yang mengucapkan kata "Semongko" setelah sebelumnya mendengar kalimat "Tarik Sis".Video tersebut juga viral di media sosial. Hingga Rabu (21/10/2020) pagi, setidaknya lebih dari 264.000 pengguna Twitter menonton video yang terbilang lucu tersebut.

Lantas, seperti apa cerita di balik kepopuleran jargon "Tarik Sis, Semongko" ini?

Konfirmasi Kompas.com

Kompas.com menghubungi secara langsung MC yang mengucapkan kata-kata "Tarik Sis, Semongko" bernama Ridho Woyo-woyo.

Ridho mengatakan, aksinya mengucapkan "Tarik Sis, Semongko" saat di atas panggung bersama Anggun Pramudita, sudah berlangsung sejak 10 bulan lalu, tepatnya pada Januari 2020.

Saat itu, grup dangdutnya yang bernama AA Jaya diundang komunitas pemuda Damlimo, Banyuwangi, Jawa Timur untuk menghibur warga sekitar.

"Tapi saat kami perform, penonton ricuh terus. Membuat mood saya dan teman-teman musisi jadi enggak nyaman. Bahkan pihak keamanan sempat mau menghentikan konser," kata Ridho saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/10/2020).Lantaran terjadi hal yang nggak diinginkan tersebut, Ridho dan grup musik AA Jaya mulai kehilangan semangat untuk bermusik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest