Follow Us

Program Kolaboratif Resso Bantu Promosikan Musisi Lokal Selama Berkaya di Masa Pandemi

Al Sobry - Rabu, 21 Oktober 2020 | 20:22
Program Kolaboratif Resso Bantu Promosikan Musisi Lokal Selama Berkaya di Masa Pandemi
Ressoteam

Program Kolaboratif Resso Bantu Promosikan Musisi Lokal Selama Berkaya di Masa Pandemi

HAI-Online.com - Sejak pandemi Covid-19 melumpuhkan panggung musik live, tak banyak ruang bagi musisi untuk berinteraksi langsung dengan para penggemarnya, terlebih bagi pendatang baru.

Hal ini tentu jadi tantangan bagi musisi baru apalagi dalam memperkenalkan karya mereka ke publik luas. Selain lewat media sosial dan aplikasi streaming, ada kelesuan promosi yang dirasakan musisi lokal kita.

Untungnya, Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama terus memberdayakan dan ikut bantu mempromosikan musisi lokal melalui fitur dalam aplikasi dan program kolaboratifnya.

Baca Juga: Sepatu Lokal 'Pijakbumi' Kembali Tampil di Pameran Internasional, Ada yang 'Super Ramah Lingkungan'

Program ini, salah satunya mengangkat Oslo Ibrahim, musisi pendatang baru asal Medan yang terkenal dengan lagu-lagu pop soul/R&B tidak lagi merasa berat mempromosikan lagu mereka menjangkau para pendengar.

"Dengan hadirnya platform musik digital seperti Resso, hal ini sangat membantu mempromosikan karya-karya terbaru kami selama pandemi," ujarnya

Musisi lokal lain yang twlerbantu program kolabortif Resso ini ialah Romantic Echoes dari Medan, ia tengah memperkenalkan proyek terbaru mereka sehingga dari yang tadinya tidak memiliki banyak kesempatan untuk tampil karena pandemi, kini bisa terhubung dengan pengemarnya.

"Karena itu saya mencari cara untuk untuk dapat terhubung dengan penggemar dan mempromosikan musik saya melalui platform digital," kata J. Alfredo, gitaris & vokalis dari PIJAR.

Baca Juga: Berawal Dari Sepanggung Di Synchronize Fest, NTRL Akan Kolaborasi Dengan Tuan Tigabelas

Menurut prediksi, pengguna streaming musik Indonesia diperkirakan akan mencapai 18,7 juta pada 2025, Ini membuka peluang yang tidak terbatas (Digital Music 2020, Statista).

Teknologi melampaui batas geografis. Musisi di manapun dapat mendistribusikan musiknya melalui platform streaming musik digital.

“Di Resso, kami berkomitmen terus mendukung musisi lokal melalui berbagai fitur dan program kolaboratif," ujar Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia di Jakarta, (21/10/2020).

Selain program kolaboratif, Resso menawarkan musisi dan penggemar untuk terhubung, dan mempromosikan lagu mereka melalui dua fitur yang berbeda. Pertama fitur comment yang memungkinkan penggemar dan artis musik dapat berdiskusi.

Ada pun fitur lyric quotes, penggemar dapat mengekspresikan dirinya dengan membagikan bagian lirik yang diinginkan ke media sosial. Dengan menampilkan musisi yang menyanyikan lagu tersebut melalui lirik yang diunggah di media sosial, ini salah satu cara unik penggemar untuk mempromosikan musisi favorit mereka.

"Aplikasi streaming musik, seperti Resso, membuka pintu bagi musik saya untuk ditemukan oleh para pendengar baru. Ini memberikan harapan bahwa dari mana pun kita berasal, musik merupakan bahasa universal yang bisa dinikmati semua orang," kata Alfredo. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular