Follow Us

Ikuti Jejak Soekarno dan R.A. Kartini, Presiden Jokowi Jadi Nama Jalan di Luar Negeri

Bagas Rahadian - Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:20
Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Twitter/@jokowi

Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

HAI-Online.com - Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama sebuah jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

President Joko Widodo Street diresmikan pada Senin (19/10/2020) pukul 16.45 waktu setempat oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Mengutip dari Kompas.com, dalam peresmian tersebut, turut hadir Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) dan sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA.

Baca Juga: Ada 6 Pahlawan Indonesia yang Sering Banget Dijadikan Nama Jalan

Dengan penamaan tersebut, Presiden Jokowi menambah daftar tokoh Indonesia yang namanya diabadikan sebagai nama jalan di negara lain.

Sebelumnya, ada tujuh nama kota di luar negeri yang menggunakan nama tokoh nasional Indonesia, seperti Ir. Sukarno (Ibukota Maroko dan Mesir), Mohammad Hatta (Haarlem), R.A. Kartini (Utrecht, Haarlem, Venlo, dan Amsterdam), Pattimura (Wierden). Gokil nggak tuh!

Baca Juga: Goodnight Electric Akan Bawain Aransemen Baru Bernuansa Dark Romance di This Is My Wave Concert

President Joko Widodo St. sendiri terletak di ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dan kawasan yang menjadi pusat kantor perwakilan diplomatik di Abu Dhabi.

Menurut Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis, penamaan jalan ini hadir sebagai wujud hubungan antara pemerintah Indonesia dengan UEA.

Harapannya, penamaan nama Presiden RI di Abu Dhabi ke depannya bakal semakin memperkokoh kerjasama antara kedua negara. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest