Follow Us

Cowok yang Punya Suara Berat Rentan Selingkuh, Ternyata Ada Studinya

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 08 Oktober 2020 | 12:05
ilustrasi selingkuh
Shutterstock

ilustrasi selingkuh

HAI-Online.com - Cowok dengan suara yang berat emang terdengar lebih maskulin dan lebih membangkitkan gairah.

Sayangnya, cowok dengan tipe suara bariton ini cenderung nggak setia sama pasangan. Kok bisa begitu?

Percaya nggak percaya, para peneliti China menemukan kalo cowok bersuara berat lebih gampang selingkuh dibanding dengan cowok bersuara lebih feminin.

Baca Juga: Cowok Ini Iseng Ikutan Tren Ghost Photoshoot, Dikira Gorden Ternyata Kain Kafan, Akibatnya Ngeri

Hasil studi tersebut diterbitkan dalam jurnal "Personality and Individual Differences" dan disetujui oleh Komite Etik Universitas Southwest.

Temuan studi tersebut dilakukan berdasarkan survei pada sekelompok mahasiswa heteroseksual berbahasa Mandarin anonim terdiri dari 116 pria dan 145 wanita yang terlibat dalam hubungan seks singkat.

Setelah merekam suara mereka untuk mengukur nada suaranya, tim bertanya kepada peserta seberapa besar kemungkinan mereka untuk tetap setia kepada pasangan dalam skala 1 sampai 7.

Meskipun mereka nggak menemukan korelasi kuat antara suara wanita dan perilakunya, cowok dengan nada yang lebih berat dan dalam cenderung "tebar pesona" pada berbagai wanita.

Suara beroktaf rendah ini lebih meningkatkan status mereka di antara cowok lain atau daya tarik mereka dari kaca mata cewek.

“Sehingga meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pasangan yang lebih banyak atau lebih berkualitas,” kata peneliti.

Sebelumnya, studi yang dilakukan di tahun 2013 juga menemukan hubungan antara nada bicara dan komitmen. Disebutkan, semakin banyak wanita yang mengira seorang cowok bakal selingkuh, makin tertarik mereka.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest