Follow Us

Rihanna Dikecam Usai Memakai Lagu Doom yang Berisi Hadis untuk Musik Pengiring Fashion Show Pakai Dalamnya

Al Sobry - Senin, 05 Oktober 2020 | 12:52
Rihanna Dikecam Usai Memakai Lagu Doom yang Berisi Hadis untuk Musik Pengiring Fashion Show Pakai Dalamnya
Vanity

Rihanna Dikecam Usai Memakai Lagu Doom yang Berisi Hadis untuk Musik Pengiring Fashion Show Pakai Dalamnya

HAI-Online.com - Rihanna baru saja menggelar fashion show untuk brand pakaian dalamnya, Savage x Fenty, pada Minggu lalu.

Acara yang digelar secara virtual tersebut memunculkan kontroversi budaya dan agama, sehingga tak ayal lagi mantan Hassan Jameel itu mendapat perhatian dari umat muslim di berbagai negara.

Yap, musisi sekaligus pebisnis ini pun mendapatkan kecaman keras setelah diketahui telah menggunakan sebuah lagu elektronik yang berisikan hadis dalam acara fashion show merek pakaian dalamnya.

Baca Juga: Kostum Suster Cinta Jennie di Lovesick Girls Dikritik Pedas, YG Kena Kecam Dianggap Lecehkan Profesi Tenaga Medis

Dilansir dari Aceshowbiz, lagu yang dioakai itu berjudul ‘Doom’ dan dibuat serta diroduseri oleh musisi asal London, Coucou Chloe pada dua tahun yang lalu. Sebelumnya, Coucou mengklain bahwa dia tidak memberikan vokal apapun untuk lagu tersebut, namun kenyataannya jika diperhatikan ada lantunan hadis di liriknya.

"Bagi mereka yang bertanya-tanya apa saja contoh vokalnya, saya nggak bikin vokal untuk yang ini seperti yang bisa kalian tebak dengan mudah,” tulis Coucou dalam akun media sosialnya.

Namun beberapa netizen menyadari, lagu tersebut menyertakan lantunan berisi hadis.

"Faktanya bahwa lagu Doom ini mengamdung hadis tentang hari kiamat, Rihanna," tegur salah seorang netizen.

"Rihanna kacau banget karena pake lagu dengan hadits di dalamnya untuk diputar di acara LINGERIE-nya yang jelas-jelas banyak cewek pakai baju setengah telanjang. Hadits adalah kata-kata suci nabi, digunakan untuk membimbing muslim & (isinya) PENTING diyakini setelah Quran. Rihanna seharusnya lebih tahu," kecam lainnya lagi.

Sementra akun @zainsline juga kesal setelah mendengarkan saksama musik di acara tersebut:

"Benar-benar bikin saya kesal gimana beberapa orang terus mengarang alasan atas apa yang dilakukan rihanna dan timnya, tidak ada alasan, deh pokoknya mereka perlu angkat bicara dan umat Islam pantas mendapatkan permintaan maaf." tuntutnya.

Baca Juga: Sepatu Kolaborasi Kaesang, Ventela dan Nevertoolavish Kaya Tradisi Budaya Indonesia

Sampai saat ini, ratusan ribu orang mencuit Rihanna dan sebagian besar mengecam kejadian tersebut sehingga mau nggak mau bikin namanya jadi trending di Twitter.

Publik kompak menilai lagu itu tak pantas digunakan dalam acara tersebut. Terlebih lagu lantunan hadis itu dipakai untuk menari.

Dan baru ketahuan, bukan satu kali itu saja, lagu Doom ternyata juga pernah digunakan dalam acara fashion show merek Fenty X Puma. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest