Follow Us

Nyadarnya Telat, Guru dan Murid Ini 3 Bulan Kelas Online Baru Ngeh Kalo Beda Sekolah

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 02 Oktober 2020 | 11:30
Tangkapan layar chat guru dan murid yang beda sekolah.
(Facebook/harianto.andimatu)

Tangkapan layar chat guru dan murid yang beda sekolah.

HAI-Online.com-Dalam peristiwa pandemi saat ini, semua emang serba online dan dianjurkan untuk di rumah. Termasuk juga sekolah yang masih menerapkan PJJ alias Pembelajaran Jarak Jauh. Namun banyak permasalahan yang timbul saat PJJ dilaksanakan, mulai dari jaringan yang kurang stabil hingga terbatasnya kuota yang dimiliki oleh para siswa.

Nah, tapi kejadian ini adalah unik bin kocak ya, gimana bisa ? seorang guru baru NGEH kalo ada muridnya yang 'nyasar' ikuti kelasnya setelah berbulan-bulan belajar online.

Kejadian nggak terduga selama belajar online dari rumah emang selalu ada-ada aja. Guru dan murid tersebut baru nyadar kalo selama pembelajaran online ini mereka nggak saling kenal satu sama lain. HAHA kok bisa sih!

Seorang guru bernama Harianto Andi Ma'tu membagikan pengalaman unik itu ke akun Facebook-nya. Pada bulan Juli lalu, ia mendapat pesan dari seorang siswa yang mengumpulkan tugas IPA pertamanya.

Waktu diperiksa identitasnya, Harianto nggak nemuin masalah apapun kecuali alamat si murid yang nggak diketahui dusunnya.

"Cek nama ok (terdaftar), cek alamat (bingung, dari dusun mana), mungkin salah tulis. Saya periksa dan jawabannya benar," jelas Pak Guru.

Meskipun saat itu si murid memanggilnya dengan sebutan 'Bu' namun dirinya nggak naruh curiga atau kejanggalan karena emang masih fase awal pembelajaran dimulai.

Baca Juga: Ilmuwan China Berencana Hidupkan Lagi Orang Mati dengan Teknologi

Ia kemudian menjelaskan kalo namanya adalah Harianto setelah si murid berkali-kali memanggilnya 'Bu'.

"16 Agustus 2020, ananda bertanya bahwa besok hari kemerdekaan (tanggal merah). Tepat pada hari Senin, aplikasi belajar pekan diberikan. Saya sampaikan aplikasi belajar akan dibagikan di esok harinya, hari Selasa. Tetap disapa Bu, saya sampaikan nama lengkap," kisah dia.

Namun, Pak Guru Harianto mulai ngerasain kejanggalan saat si murid nggak bertanya soal aplikasi belajar yang ia sebutkan lewat nomor WhatsApp milik ayah si murid.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest