Follow Us

Viral Tenaga Medis Covid-19 Dilumuri Kotoran karena Gak Terima Anggota Keluarganya Kena Corona

Al Sobry - Kamis, 01 Oktober 2020 | 10:22
Corona itu bukan aib, jadi nggak perlu gusar kalo salah satu anggota keluarga terkena dan kemudian dibawa untuk dirawat ke RS rujukan.
Surya.co.id

Corona itu bukan aib, jadi nggak perlu gusar kalo salah satu anggota keluarga terkena dan kemudian dibawa untuk dirawat ke RS rujukan.

Nah, seorang tenaga medis dari sebuah puskesmas di Surabaya ini malah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan ketika menjemput pasien Covid-19. Tenaga medis itu dilumuri kotoran oleh anggota keluarga pasien Covid-19 yang tidak terima dengan penjemputan pasien ke rumah sakit rujukan. Artinya, lebih dari dua minggu, keluarha akan sulit bertemu dengan sang pasien.

Baca Juga: Video TikTok Dzikru Rahman Dapet Beasiswa Gojek Bikin Mata Netizen Pedih, Ini Faktanya!

Nah, kotoran berwarna kuning itu terlihat di alat pelindung diri (APD) yang dipakai tenaga medis tersebut. Foto tenaga medis berlumur kotoran itu pun sempat viral. Pelaku pun dicemooh netizen karwna dianggap kurang ajar.

Melihat kejadian ini, Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, peristiwa itu bemar terjadi di Rusun Bandarejo Surabaya pada Selasa (29/9/2020) lalu.

Febri menceritakan kronologi kejadian tersebut. Awalnya, Pemkot Surabaya menggelar tes swab di rusun tersebut pada 23 September 2020.

Tim medis melihat gelagat aneh dari keluarga pasien. Mereka pun berusaha mengingatkan agar tak melakukan perbuatan tak menyenangkan selama pemeriksaan.

"Namun, tetap saja nggak terima, terus gitu (melumuri kotoran) ke baju hazmat petugas," ujar Febri.

Petugas tak membalas aksi tak terpuji itu karena bagaimana pun ia sedang menjalankan tugas kemanusiaan.

Setelah negosiasi ulang, pasien positif itu dibawa ke rumah sakit. Seluruh keluarga pasien sempat menjalani tes swab.

"Ini kan untuk kebaikan bersama, agar bisa terus memutus mata rantai ini, penyakit ini bukan aib," ucap Febri.(*)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul, "Penjelasan Pemkot Surabaya soal Nakes akan Jemput Pasien Covid Dilumuri Kotoran oleh Keluarga Pasien"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest