Follow Us

Dari Main TikTok, Cewek Dancer Ini Punya Penghasilan yang Bikin Orangtuanya Bangga

Al Sobry - Selasa, 22 September 2020 | 11:05
Dari Main TikTok, Cewek Dancer Ini Punya Penghasilan yang Bikin Orangtuanya Bangga
KellyMcourtney

Dari Main TikTok, Cewek Dancer Ini Punya Penghasilan yang Bikin Orangtuanya Bangga

HAI-Online.com - Kata siapa main di TikTok cuma untuk iseng dan main-main aja. Lebih dari itu, para kreator konten di TikTok sudah banyak yang sadar bahwa aplikasi imk merupakan wadah aktualiasasi diri yang tepat dan untuk membuka pintu-pintu rezeki, guys!

Nah, pengalaman positif itu dirasakan langsung oleh Kelly Courtney. Berkat kontennya di TikTok, ia menggapai mimpinya dan sampai bikin orangtuanya bangga karena punya penghasilan.
Yap, lewat akun @kellycourtneyy miliknya, cewek ini telah menjadikan aplikasi TikTok sebagai wadah mengekpresikan kemampuannya dalam melakukan dance atau dansa.

Baca Juga: Ubisoft Gratiskan Sejumlah Game Biar Orang-orang Tetep di Rumah Aja

Kelly sendiri mengakui dirinya sempat berprofesi sebagai dancer untuk acara-acara off air.

“Berawal dari aku dulu tuh emang cuma dancer biasa. Dan aku tuh dari dulu hobinya memang dancing dan singing. Cuma media untuk menyalurkan itu ya saat itu cuma lomba-lomba," akunya lagi.

Kini, sejak bermain TikTok ada banyak orang bisa melihat karyanta sehingga kesempatan pun datang dari sana. Nggak sedikit agency atau event organizer yang kemudian mengundangnya untuk menampilkan bakatnya tersebut.

"Terimakasih untuk TikTok, aku mendapat kesempatan yang lebih luas untuk meraih mimpiku,” ujarnya lagi.

Sebelum bermain TikTok, penghasilan Kelly sebagai dancer disebutnya belum seberapa besar. Namun sejak mulai bermain TikTok pada dua tahun lalu, di usia 18 tahun dirinya sudah bisa memiliki penghasilan yang membantu perekonomian keluarganya.

Baca Juga: Google Doodle Benyamin Sueb, Biang Kerok Seniman Musik dan Film Betawi “Saat menjadi dancer biasa, penghasilan dancer pada saat itu masih belum seberapa besar, dan finansial keluargaku juga masih belum seberapa. Di saat seperti itu aku ingin sekali membelikan makanan untuk mama dan adik aku, membelikan baju. Tapi di saat itu ya belum bisa, karena bayaran dancer tidak seberapa,” jelas Kelly.

“Tapi dikarenakan dari TikTok, aku sekarang hal simpel aja, aku sudah bisa membelikan mamaku makanan, sudah bisa membelikan baju. Tapi hal kecil itu sudah bikin aku senang banget, dan keluarga aku bangga banget. Aku sudah bisa menghasilkan uang sendiri dari aku umur 18 tahun,” imbuhnya.

Nggak cuma itu, Kellly juga menyebut bermain TikTok mampu membangun kepercayaan dirinya.

Tantangan dance yang kerap menjadi tren di aplikasi ini juga sering membuatnya tertantang membuat konten yang lebih baik lagi.

Selain gerakan-gerakan dance, sebagian video juga dibuat Kelly dalam bentuk tutorial. Alasannya karena video tutorial lebih disukai penggemarnya yang kini sudah lebih dari 900 ribu, untuk ikut mempelajari gerakan dance.

“Aku sudah lumayan banyak bikin video karena sudah dua tahun lebih. Aku kalau bikin video, satu hari bisa tiga video. Lebih banyak tutorial. Kalau aku bikin tutorial, mereka senang banget karena berarti aku berbagi ilmu ke mereka,” pungkas Kelly. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest