Follow Us

Ternyata Penting Banget Punya Personal Branding di Media Sosial Buat Lo yang Lagi Cari Kerja, Begini Tips Membangunnya

Alvin Bahar - Minggu, 20 September 2020 | 11:27
Reconnect Brave
CewekBanget.ID - Hai

Reconnect Brave

HAI-ONLINE.COM - Pernah denger nggak sih, guys kalau personal branding bisa jadi salah satu hal penting yang akan mendapat perhatian dari para HR?

Personal branding ini biasanya paling gampang dilihat lewat sosial media yang dimiliki, kayak Instagram, Facebook, Twitter, atau yang formal adalah LinkedIn.

Bekerja sama dengan ILO, International Labour Organization, CewekBanget.id dan HAI mengupas tuntas soal personal branding nih, khususnya buat kalian yang sedang mencari kerja.

Dengan tema Reconnect Brave: Personal Branding in Social Media bareng Head of Human Capital and General Administration, Deddy Mahyarto Kresnoputro dan konten kreator muda Miracle Sitompul, yuk simak apa aja sih tentang personal branding yang harus disiapkan?

Apa sih yang dilihat pada sosial media pelamar kerja?

Miracle Sitompul mendefinisikan personal branding sebagai sesuatu yang membedakan kita dari orang lain.

Menurutnya, kalau seseorang itu nggak punya personal branding yang dibangun, orang lain nggak bisa melihat sesuatu dalam diri kita.

Kemudian Deddy Mahyarto menambahkan jika sosial media bisa jadi tambahan informasi untuk HRD tentang pelamar di perusahaannya.

Baca Juga: Korban Pelecehan Seksual di Bandara Soetta Diimingi Ubah Hasil Rapid Test, Cewek Ini Trauma

"Kita melihat apakah perilaku atau postingan-postingan dari kandidat itu masih memenuhi standar norma atau tidak. Kalau tidak terlalu melenceng atau melanggar norma atau etika sih itu tidak akan jadi masalah," kata Deddy Mahyarto.

Deddy Mahyarto juga menambahkan kalau apa yang ditampilkan di sosial media oleh kandidat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan sudah otomatis bakal matching dengan perusahaan tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular