Follow Us

Apesnya Cowok Ini Ketipu Olshop, Order Modem yang Dateng Pecahan Genteng

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 17 September 2020 | 19:00
Paket berisi pecahan genteng dan botol softdrink berisi air yang diterima Yusuf Efendi, warga Kaliwates, Jember, korban penipuan jual-beli online di Facebook.
tribunnews.com

Paket berisi pecahan genteng dan botol softdrink berisi air yang diterima Yusuf Efendi, warga Kaliwates, Jember, korban penipuan jual-beli online di Facebook.

HAI-Online.com- Yusuf Efendi, warga Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, nggak nyangka kalo dirinya bakal jadi korban penipuan jual beli online di Facebook.

Dikutip KompasTV, dirinya mengaku pesan modem WiFi, namun ternyata dikirimi pecahan genteng dan botol berisi air.

“(Uangnya) sudah transfer, tunggu dua hari saat itu barangku datang. Begitu aku buka ternyata dalamnya pecahan genteng,” kata Yusuf, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Olshop Ini Coba Tipu Kaesang Pangarep, Nggak Sadar Kalo Calon Korbannya Anak Presiden

Setelah itu, Yusuf segera menghubungi kembali nomor ponsel penjualnya. Namun, nomor tersebut udah nggak aktif.

Lewat Facebook, Yusuf menceritakan, peristiwa itu berawal saat dirinya berniat mengembangkan jaringan internet mandiri di kampungnya.

Lalu, saat melihat iklan modem WiFi di Facebook di akun Facebook atas nama Puput Asegaf, Yusuf mengaku tertarik dengan harga yang ditawarkan sangat murah.

Nggak pake pikir panjang, Yusuf lalu menghubungi akun itu dan mengirim uang. Setelah beberapa hari, dirinya nerima paket dari akun itu dan ternyata isinya bukan modem seperti yang dia pesan.

Baca Juga: Tipu Pelanggan, Pemilik Restoran Ini Dijatuhi Hukuman 1.446 Tahun Penjara

Tergiur harga murah

Dari pengalaman itu, Yusuf minta warga untuk berhati-hati saat berbelanja online. Namun demikian, dirinya belum berencana melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Saya menyarankan kepada masyarakat untuk berhati-hati, dan lebih teliti. Jangan mudah percaya belanja online pada akun jual beli di media sosial."

"Mungkin kalau lewat aplikasi (toko digital) lebih bisa dipercaya," ujar Yusuf.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Yusuf Jadi Korban Penipuan Jual Beli di Facebook, Pesan Modem Wifi yang Datang Pecahan Genteng

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest