Follow Us

Ospek Kreatif, ITS Surabaya Justru Ngasih Challenge Maba Bikin Minecraft

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 17 September 2020 | 12:55
Tangkapan layar pelaksanaan ospek yang dibagikan oleh salah satu peserta saat membuat  Minecraft untuk ospek di ITS
Twitter.com

Tangkapan layar pelaksanaan ospek yang dibagikan oleh salah satu peserta saat membuat Minecraft untuk ospek di ITS

HAI-Online.com - Akhir-akhir ini lagi maraknya perayaan dari kegiatan rutin untuk menyambut maba yaitu Ospek dari masing-masing kampus terutamanya di Indonesia yang diadakan pada bulan September ini.

Namun, sangat disayangkan jika dalam kondisi pandemi gini, pelaksanaan ospek diadakan secara virtual tapi masih ada aja yang namanya perploncoan dan senioritas yang terjadi bagi para maba, termasuk yang baru-baru ini kejadian di kampus Unesa Surabaya.

Baca Juga: Diserang Bertubi-Tubi, Mahasiswa Unesa Viral Tertekan dan Kampus Beri Terapi Mental

Viralnya ospek pake cara bentak-bentak lewat virtual jadi perbincangan masyrakat Indonesia yang sama-sama menolak adanya pembentukan mental untuk para maba lewat cara bentakan.

Beda dengan kampus yang sama-sama dari Surabaya ini sob, ITS atau Institut Teknologi Sepuluh November yang ngadain Ospek dengan cara yang berbeda bahkan dinilai sangat kreatif dan out of the box.

Yap.. ITS bekerja sama dengan @kakatoagames punya kegiatan seru untuk para mahasiswa baru ITS 2020. Pihak kampus bakal ngajak semua mahasiswa baru untuk terlibat dalam kegiatan gotong royong bangun ITS di dunia Minecraft. Wih seru nih,.

Kegiatan tersebut bakal disayembarakan. Setiap angkatan mahasiswa baru bakal ditantang untuk bisa bangun gedung departemennya masing-masing serupa dan se-estetik mungkin.

Baca Juga: Ospek di Indonesia Selalu Lekat dengan Plonco dan Senioritas, Ini Dia Sejarah Ospek di Tanah Air

Hasil pembangunan tersebut dicari yang paling terbaik dan bakal dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 tahun, tanggal 10 November 2020.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest