Follow Us

Jakarta Terapkan PSBB Total Mulai 14 September 2020, Tempat Hiburan dan Wisata Tutup Lagi

Al Sobry - Kamis, 10 September 2020 | 09:55
Penyebaran Covid DKI Semakin Mengkhawatirkan, Anies Baswedan Tarik Rem Darurat dan Berlakukan PSBB Jakarta Seperti Awal Pandemi
Kompas.com

Penyebaran Covid DKI Semakin Mengkhawatirkan, Anies Baswedan Tarik Rem Darurat dan Berlakukan PSBB Jakarta Seperti Awal Pandemi

HAI-Online.com - Gelombang Covid-19 belum berhenti, malah angkanya semakin meningkat tajam sejak dibukanya 'keran' bepergian bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memutuskan umtuk menutup pintu daerahnya agar terhindar dari penularan virus corona yang nggak selesai ini.

Anies meminta warganya tidak bepergian ke luar rumah bila tidak ada kepntingan yang mendesak. “Bukan berarti kita bebas bepergian dengan kendaraan pribadi. Tetap di rumah, jangan keluar bila tidak ada kebutuhan mendesak,” ujarnya lagi.

Mendukung PSBB total di Jakarta, tempat hiburan, wisata, sekolah dan perkantoran kembali ditutup. Pelajar dan karyawan harus kembali work from home.

"Prinsipnya, mulai Senin 14 September, kegiatan perkantoran yang non-esensial diharuskan laksanakan dari rumah, bekerja dari rumah, bukan usahanya yang berhenti tapi bekerja di kantornya yang ditiadakan, kegiatan usaha jalan terus, kegiatan kantor jalan terus, tapi perkantoran di gedungnya yang tak diizinkan untuk beroperasi," jelasnya lagi.

Baca Juga: PSBB Melonggar, Sekitar 4.000 Wisatawan Berkunjung di Jogja Setiap Harinya

Selain itu, guna membatasi mobilitas warganya, Anies juga bakal kembali membatasi jam operasional angkutan umum di ibu kota.

“Transportasi umum akan kembali dibatasi secara ketat jumlahnya dan jam operasionalnya,” kata Anies.

Kebijakan ganjil genap sendiri kembali mulai diterapkan oleh Pemprov DKI sejak pertengahan Agustus lalu.

Pemprov DKI berdalih, kebijakan itu diterapkan guna mengurangi mobilitas warga Jakarta. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest