Follow Us

Pandemi Gini Ternyata Bisa Jadi Kesempatan Tingkatin Skill Supaya Punya Penghasilan Tambahan, Ini Caranya

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 26 Agustus 2020 | 17:47
Webinar Young Talks Bareng narasumber kece, ngobrolin soal mengatur keuangan selama masa pandemi dan persiapkan karir di masa depan.
Hai Online

Webinar Young Talks Bareng narasumber kece, ngobrolin soal mengatur keuangan selama masa pandemi dan persiapkan karir di masa depan.

HAI-Online.com- Di masa pandemi gini nggak bisa dipungkiri kalo pemasukan kita semakin menurun.

Mungkin ada yang baru masuk kerja eh kena layoff. Mungkin juga untuk yang sekolah dan kuliah, uang jajan jadi lebih diperhitungkan sama orang tua, akhirnya serba seret deh.

Meskipun selama di rumah, bukan jadi halangan untuk dapet pendapatan lebih.

Bisa banget juga untuk jadiin momen ini sebagai persiapan diri lebih matang untuk dapetin pekerjaan saat atau setelah pandemi ini berakhir.

Sejumlah cara udah dibeberin di webinar yang diadakan oleh Cewekbanget.id dan HAI bareng Allianz Indonesia, Rabu (26/8/20), dengan judul "Youth Talks: Best Way to Get and Manage Income during Pandemic".

Dengan pembicara yang begitu keren di bidangnya yaitu, Ligwina Hananto sebagai Financial Trainer, Digital Consultant and Content Creator, Jonathan End, dan juga Nuca Indonesia Idol.

Sekitar 700an remaja dari seluruh Indonesia ikutan webinar ini dan turut aktif bertanya.

“Jumlah Gen Z mencapai 72,8 juta atau sekitar 27% dari 267 juta penduduk Indonesia pada 2019. Jumlah ini membuat keberadaan Gen Z tidak bisa dikesampingkan karena cukup banyak sehingga memiliki pengaruh besar, bahkan terhadap perekonomian negara,” kata Ni Made Daryanti, ketua Yayasan Allianz Peduli.

“Perlu adanya edukasi untuk para Gen Z tentang cara mengatur dan mengontrol keuangan secara smart, mempertimbangkan kebutuhan jangka panjang, serta memberi inspirasi untuk mulai berkarya agar stabil secara finansial,” lanjutnya.

Baca Juga: Dompet Lo Apa Kabar? Biar Pemasukan Selama Pandemi Tetap Stabil, Ikut Kegiatan Ini Yuk

Dalam sesi diskusi tadi, banyak hal yang dibagikan oleh para narasumber, termasuk meningkatkan skill di tengah pandemi ini yang bukan jadiin hambatan untuk bisa menghasilkan duit.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest