Follow Us

Kuliahnya Mabar Nggak Ya? Ini 5 Universitas di Indonesia yang Punya Jurusan Khusus Gamers

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 25 Agustus 2020 | 18:50
PUBG
Lite.pubg.com

PUBG

HAI-Online.com- Seiring berkembangnya teknologi, industri game juga mengalami kemajuan yang pesat di seluruh dunia.

Game saat ini mulai punya prospek yang menjanjikan untuk meningkatkan ekonomi. Nggak cuman itu, sekarang ilmu soal game merambah pada dunia pendidikan.

Nah, sejumlah universitas di Indonesia bahkan sudah mempunyai jurusan teknologi game.

Mana saja? Berikut lima universitas yang membuka jurusan game:

Baca Juga: Undip Angkat Bicara Soal Uang Pangkal Rp 87 Miliar yang Viral dan Bakal Tempuh Proses Jalur Hukum

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

ITS Surabaya membuka program studi Teknologi Permainan (Games) bagi mahasiswa jenjang S1. Program studi yang berada dinaungan Fakultas Teknik itu berfokus pada teknologi permainan dan aplikasinya. Info selengkapnya dapat diakses di sini.2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Melansir situr resmi ITB, terdapat jurusan teknologi game untuk jenjang pascasarjana (S2) dengan nama Teknologi Media Digital dan Game.

Program studi ini merupakan bagian dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika. Informasi lengkap seputar program magister terkait teknologi game di ITB dapat diakses di sini.3. Universitas Negeri Malang (UNM)

UNM, salah satu universitas negeri yang ada di Malang, Jawa Timur, ini juga membuka jurusan game melalui program D3 Game Animasi.

Program studi ini masuk dalam Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Selain itu, di universitas ini juga membuka bagi jenjang S1, yakni program studi jurusan Desain Komunikasi Visual dengan konsentrasi bidang game (non multimedia).

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest