Follow Us

Teaser Perdana Resmi Dirilis, Berikut Sejarah Perjalanan Karakter Batman

Annisa Putri Salsabila - Senin, 24 Agustus 2020 | 12:05
Robert Pattinson Jadi Bruce Wayne, liat aksinya di teaser The Batman
youtube.com

Robert Pattinson Jadi Bruce Wayne, liat aksinya di teaser The Batman

HAI-Online.com- Teaser perdana film The Batman akhirnya dirilis pada Sabtu (23/8/2020).

Cuplikan berdurasi 2 menit 23 detik itu dibuka dengan lagu Nirvana "Something in the Way" ketika adegan fokus pada kehadiran Riddler (paul Dano), yang meninggalkan serangkaian pengusik mematikan untuk Batman dan Komisaris Gordon (Jeffery Wright).

Selain Robert Pattinson yang berperan sebagai Bruce Wayne dan Batman, film tersebut juga dibintangi John Turturro, Peter Sarsgaard, Jayme Lawson, dan Andy Serkis.Penulis sekaligus sutradara The Batman, Matt Reeves, mengatakan proses syuting baru berjalan 25 persen karena pandemi Covid-19. Akibatnya, produksi film pun secara resmi diundur hingga Juni atau Oktober 2021 mendatang.

Lantas, bagaimana sejarah serial Batman?

Dilansir Britannica, film Batman merupakan adaptasi dari komik superhero Amerika Serikat yang pertama kali diluncurkan pada 1939 di Detective Comics 27. Penulis komik tersebut adalah Bill Finger dan Bob Kane.

Saat awal kemunculannya, Batman digambarkan dengan sosok superhero yang membawa senjata api dan brutal. Nggak lama kemudian, senjata api itu dihapuskan dan karakter itu semakin lengkap degan kehadiran sahabatnya, Robin.

Baca Juga: Nirvana sampai Batmobile Muncul di Trailer The Batman yang Tayang di DC FanDome

Dua penjahat juga diperkenalkan oleh Finger, yaitu Joker dan Catwoman. Karena popularitasnya yang semakin meroket, Batman diadaptasi ke dalam dua serial film, yaitu Batman (1943) dan The New Adventures of Batman and Robin (1949).

Batman merupakan satu dari tiga karakter yang mampu bertahan di saat popularitas komik superhero menurun usai Perang Dunia II. Dua karakter lainnya adalah Superman dan Wonder Women.

Batman juga mampu bertahan di tengah tuduhan komik secara moral merusak pembaca muda pada 1950-an. Karakter Batman dan Robin bahkan secara khusus dianggap memamerkan gaya hidup gay.

Untuk menepis tuduhan itu, DC Comics menghadirkan keluarga Batman serta memperkenalkan karakter Batwomen, Ace the Bat-Hound, Batgirl, dan Bar-Mite. Pada 1964, editor Julius Schwartz memperbarui penampilan sang pahlawan dengan menambahkan oval kuning ke lambang Batman.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest