Follow Us

Muncul 7 Alasan Kenapa Pilot Ogah Terbang Lewati Segitiga Bermuda

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 23 Agustus 2020 | 19:35
ilustrasi pesawat saat melintasi segitiga bermuda yang terkenal sangat misterius
tribunnews.com

ilustrasi pesawat saat melintasi segitiga bermuda yang terkenal sangat misterius

HAI-Online.com- Wilayah laut Segitiga Bermuda emang dipenuhi dengan beragam misteri yang terkadang nggak masuk akal bagi pilot.

Wilayah di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara bermuda tersebut bikin banyaknya insiden kecelakaan yang terjadi bikin para pilot ogah untuk lewat.

Meski banyak peristiwa yang terjadi di Segitiga Bermuda dan bisa dijelaskan melalui teknologi modern, namun hal itu nggak mengurangi kekhawatiran pilot saat terbang melintasi wilayah tersebut.

Baca Juga: Wow Toilet Umum di Jepang Ini Berkonsep Tembus Pandang, Ternyata Ada Tujuannya!Dilansir TribunTravel dari laman Somag News, berikut ini 7 alasan pilot ogah menerbangkan pesawat melintasi Segitiga Bermuda:1. Cuaca yang ekstrem dan tidak bisa diprediksi

Alasan ini tentu bisa terjadi di mana aja. Karena letak geografisnya, Segitiga Bermuda sangat rentan terhadap kondisi cuaca yang rumit dan nggak bisa diprediksi.

Segitiga bermuda juga punya gelombang kuat yang nggak biasa berasal dari dasar laut.

2. Sinyal melemah

Segitiga Bermuda seringkali dikatakan rentan terhadap kekuatan magnet yang bikin pesawat mengalami kesulitan.

Mulai dari cuaca yang aneh, navigasi yang nggak berfungsi, sampe dengan koordinat yang salah.

Transisi magnet yang unik ini menyebabkan banyakanya pilot atau kapten pesawat yang lepas kontak saat berada di tengah Segita Bermuda.

3. Kisah masa lalu

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest