Follow Us

Dimeriahkan Navicula Hingga The Hydrant, Begini Penampakan Konser Drive-In Pertama di Bali

Bagas Rahadian - Rabu, 19 Agustus 2020 | 15:45
Bali Revival 2020
@nyomstage

Bali Revival 2020

HAI-Online.com - Belakangan ini memang banyak diberitakan tentang negara-negara yang sukses menyelenggarakan kembali konser musik di tengah pandemi covid-19.

Sejumlah negara seperti Swedia, Thailand, hingga yang terbaru yakni Inggris, diketahui berhasil menggelar konser live yang aman dari covid dengan menggunakan prosedur dan trik-nya masing-masing.

Nah, nggak usah jauh-jauh ngomongin Inggris atau Thailand, Indonesia sendiri diketahui juga baru-baru ini menggelar konser live yang dinilai relatif aman di tengah pandemi.

Kabarnya, sebuah konser drive-in bertajuk Bali Revival 2020 sukses digelar pada 15 hingga 17 Agustus lalu di Mokney Forest, Gianyar, Bali.

Konser drive-in perdana di Bali tersebut menampilkan musisi dan band lokal dari berbagai jenis musik, di antaranya seperti Lolot, Navicula, Di Ubud, Balawan, The Hydrant, Dialog Dini Hari, Jun Bintang, Dek Ulik, dan Manja Grup.

Sebagaimana melansir dari Antara, seperti konser drive-in pada umumnya, Bali Revival 2020 mewajibkan para penonton untuk menyaksikan konser di dalam mobilnya yang diparkirkan di garis kotak yang telah disediakan.

Begini penampakan konser drive-in Bali Revival 2020.

Bali Revival 2020
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bali Revival 2020

BalI Revival 2020
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

BalI Revival 2020

Selain itu, berbagai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 lainnya juga diterapkan dalam gelaran tersebut.

Baca Juga: Rayakan Bebas Corona, Ribuan Warga Wuhan Berpesta Pora di Kolam Renang

Sementara, berdasarkan laporan Jawa Pos, panitia menerapkan syarat yang ketat untuk penonton, seperti satu mobil hanya boleh berisi empat orang, setiap mobil yang masuk harus disemprot disifektan, dan pembayaran non-tunai untuk minuman dan suvenir.

Sementara itu, diketahui kalo konser tersebut juga dimaksudkan untuk mengirim sebuah pesan ke dunia dan masyarakat Indonesia, yakni bahwa Bali, destinasi wisata andalan Indonesia, telah aman untuk dikunjungi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest